Comscore Tracker

[BREAKING] GM Indonesia Setop Penjualan Mobil Baru Mulai Maret 2020

Layanan servis dan ketersediaan sparepart tetap dijamin

Jakarta, IDN Times - PT Generals Motor Indonesia (GM Indonesia) memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil baru mereka di Indonesia mulai Maret 2020.

"Iya kami akan menyetop penjualan mobil baru mulai Maret tahun depan," kata External Affairs and Communications Director PT General Motors Indonesia Yuniadi Hartono saat dihubungi IDN Times, Senin (28/10).

Yuniadi mengatakan, meski penjualan mobil baru akan disetop, namun PT GM Indonesia tetap beroperasi di Indonesia.

"Jadi GM Indonesia bukan tutup, ya. Karena kami akan tetap memberikan layana purnajual, seperti servis dan pengadaan sparepart," katanya.

Yuniadi meminta para konsumen PT GM Indonesia untuk tidak panik. Sebab ketersediaan sparepart mobil-mobil lansiran GM akan tetap terjamin. "Servis juga masih bisa dilakukan," katanya.

Nantinya PT GM Indonesia akan menghubungi konsumen untuk menginformasikan di mana mereka bisa melakukan servis dan mencari suku cadang.

Kabar akan dihentikannya penjualan mobil baru oleh GM sebelumnya disampaikan oleh President GM Asia Tenggara, Hector Villarreal.

Menurut Hector, keputusan tersebut terpaksa diambil karena mereka menilai pasar otomotif di Indonesia tidak dapat memberikan keuntungan yang berkesinambungan.

Kabar akan dihentikannya penjualan mobil-mobil baru GM di Indonesia mulai Maret tahun depan ini tentu saja sangat disayangkan.

Sebab GM memiliki deretan mobil keren seperti Chevrolet Captiva, Trax, Orlando, hingga Spark.

Baca Juga: Wuling Mulai Ekspor Chevrolet 'Almaz' Captiva ke Thailand

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya