Comscore Tracker

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda 

Penundaan berlangsung hingga kondisi kembali kondusif

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang semula dijadwalkan digelar di JIExpo Kemayoran pada 9-19 April 2020 ditunda menyusul semakin mewabahnya virus corona di Indonesia.

"Kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," kata Hendra
Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2020, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3).

1. Penundaan IIMS 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda Dok. IDN Times/GAIKINDO

Noor Saleh mengatakan pihaknya terpaksa menunda acara tahunan IIMS karena saat ini penyebaran virus corona cukup mengkhawatirkan. Apalagi WHO telah menetapkan status pandemik virus corona.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga telah mengimbau masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah agar penyebaran virus corona bisa diminimilisasi.

Dyandra Promosindo, kata Noor Saleh, ingin ikut berperan dan bekerja sama mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona sehingga membatalkan IIMS 2020.

2. IIMS 2020 ditunda hingga kondisi kondusif

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda Dok. IDN Times/GAIKINDO

Dyandra Promosindo dalam keterangan resmi mereka tak menyebutkan sampai kapan penundaan akan berlangsung. Mereka hanya menyebutkan penundaan hingga kondisi kembali kondusif.

Itu artinya IIMS 2020 baru akan kembali digelar setelah virus corona benar-benar telah teratasi. Ko Hen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh, optimistis virus corona bisa segera diatasi.

"Mari kita terus berusaha, menyebarkan optimisme dan terus berdoa agar dampak pandemik Covid-19 kepada industri otomotif tidak semakin buruk. Jutaan orang bergantung nasibnya dari industri otomotif, dan segala industri dan bisnis turunannya. Kita harus bangkit," katanya.

3. IIMS 2020 di kota Makassar juga ditunda

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pameran Otomotif IIMS 2020 Ditunda Dok. IDN Times/GAIKINDO

Selain menunda IIMS 2020 di JCC Kemayoran, Dyandra Promosindo juga menunda IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15–19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC).

“Penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus kami lakukan untuk IIMS di Jakarta maupun Makasar. Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS,” tutup Hendra.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya