Comscore Tracker

Daftar Kecelakaan Mengerikan di Km 91 Tol Cipularang 

Insiden terbaru terjadi pada Minggu (26/6/2022) malam

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cipularang. Sebanyak 17 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Km 92 Tol Cipularang pada Minggu (26/6/2022) malam. Tidak ada koban jiwa dalam insiden mengerikan ini.

Sebelumnya kecelakaan juga terjadi tak jauh dari lokasi tabrakan beruntun tersebut, tepatnya di Km 91, pada Sabtu (16/10/2021). Saat itu kecelakaan melibatkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk kontainer.

Akibat kecelakaan mengerikan ini delapan orang di dalam SUV mengalami cedera, satu di antaranya meninggal dunia. Masih banyak lagi insiden yang terjadi di Km 91 dan 92 Tol Cipularang, berikut beberapa di antaranya.

1. Tabrakan beruntun, sembilan meninggal

Daftar Kecelakaan Mengerikan di Km 91 Tol Cipularang Ilustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kecelakaan mengerikan pernah terjadi di Km 91 Tol Cipularang pada Senin (2/9/2019). Kecelakaan ini melibatkan 20 kendaraan, empat di antaranya terbakar. Korban tewas akibat insiden mengerikan ini mencapai sembilan orang.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Mogok di Jalan Tol?

2. Kecelakaan melibatkan petugas Jasa Marga

Daftar Kecelakaan Mengerikan di Km 91 Tol Cipularang Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kecelakaan mengerikan lainnya terjadi pada 18 Mei 2017. Kecelakaan ini melibatkan truk pengangkut beras dengan mobil petugas Jasa Marga. Akibat kecelakaan ini, tiga orang mengalami cedera serius.

3. Dua kecelakaan dalam setahun

Daftar Kecelakaan Mengerikan di Km 91 Tol Cipularang Ilustrasi Kecelakaan Mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ada dua kecelkaan di Km 91 Tol Cipularang yang terjadi sepanjang 2016. Kecelakaan pertama terjadi pada 18 Mei 2016 sekitar pukul 10.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan 4 kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun. Kecelakaan kedua terjadi pada Oktober 2016. Kecelakaan beruntun kali ini melibatkan 8 kendaraan. Namun tidak ada laporan korban jiwa dalam dua insiden tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Menghindari Tabrakan Beruntun di Jalan Tol

4. Kenapa sering terjadi kecelakaan di Km 91?

Daftar Kecelakaan Mengerikan di Km 91 Tol Cipularang ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Seringnya kecelakaan yang terjadi di KM 91 Tol Cipularang membuat banyak orang mengaitkannya dengan mistis. Sebenarnya kontur jalan di KM 91 arah ke Jakarta cenderung menurun dan menikung. Karena itu laju mobil biasanya akan lebih cepat. Karena itu pastikan tubuhmu dalam kondisi prima saat melintasi jalan ini, ya.  

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mobil Mogok di Jalan Tol?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya