Comscore Tracker

Daihatsu Rocky 1.2 Dibanderol Mulai Rp178 Jutaan, Ini Kelebihannya  

Ada tiga varian yang bisa kamu pilih

Jakarta, IDN Times - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan varian Rocky nonturbo bermesin 1.200 cc. Mobil ini sejatinya baru akan dirilis pada pertengahan tahun, namun besarnya permintaan pasar membuat Daihatsu mempercepat peluncurannya.

Daihasu Rocky 1.2 desainnya mirip banget dengan Rocky 1.0 turbo yang dirilis pada April lalu. Beda kedua varian ini hanya ada di sektor mesin. Rocky 1.2 mengusung mesin naturally aspirated atau nonturbo sementara Rocky 1.0 dibekali mesin dengan turbocharger.

Apa aja kelebihan Rocky 1.2? Yuk, kita kupas.

1. Mesin bertenaga tapi irit

Daihatsu Rocky 1.2 Dibanderol Mulai Rp178 Jutaan, Ini Kelebihannya  instagram.com/@indianautosblog

Daihatsu membekali Rocky 1.2 dengan mesin berkode WA-VE tiga silinder 12 katup DOHC Dual VVT-i. Mesin ini berbeda dengan mesin LCGC. Sebab mesin LCGC menggunakan konfigurasi 4 silinder segaris.

Daihatsu mengklaim mesin WA-VE Rocky 1.2 bisa memuntahkan tenaga hingga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 112,7 Nm pada 4.500 rpm. Cukup lumayan untuk mesin berkubikasi 1.200 cc.

Dengan power sebesar itu, Rocky 1.2 seharusnya bisa diajak melahap tanjakan dengan kecuraman hingga 18 derajat. Daihatsu juga mengklaim mesin Rocky 1.2 bisa menempuh 18 kilometer dengan satu liter bensin. 

Baca Juga: 3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!

2. Tiga varian Daihatsu Rocky 1.2

Daihatsu Rocky 1.2 Dibanderol Mulai Rp178 Jutaan, Ini Kelebihannya  PT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Rocky 1.2 hadir dengan tiga varian, yaitu M, X dan ADS. Masing-masing tipe ada varian transmisi manual dan CVT-nya. Jadi kamu bisa memilih dengan lebih leluasa, sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan tentu saja budget. Berikut spesifikasi varian-varian tersebut:

Rocky 1.2 tipe M

Ini adalah varian terendah namun telah dilengkapi fitur-fitur standar seperti Headlamp Halogen, velg steel 16 inci, Wheel Cap, ban berukuran 205/65/R16, Shark Fin Antenna, Body Color Outer Handle, Material Backdoor Garnish, Manual Adjustment Outer Mirror, Side Turn Lamp LED Rear Combination Lamp, Rear Spoiler with HMSL, Muffler Cutter, dan Side Visor.

Pada bagian interiornya kamu akan mendapatkan Anti Glare Inner Mirror, Sunvisor with Vanity Mirror, Optitron Speedometer, 4 inci Segmented MID, 2 Front Cup Holder, Push Type A/C with Fresh Air, Material Inside Door Handle, Console Box with Arm Rest, dan Power Socket.

Rocky 1.2 tipe M juga telah dibekali Electric Power Steering, Tilt Steering, Power Mode (khusus transmisi CVT), Speed Sensing Front Wiper, Power Window, Speed Sensing Auto Door Lock, Keyless, Immobilizer, 2 Front Speakers, Rear Camera 7 inci Display Audio Support Apple Carplay & Android Auto.

Kamu juga bisa mendapatkan fitur keselamatan seperti Dual Front Airbag, Side Impact Beam, Front Disc Brake, Rear Drum Brake, ABS, EBD, 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning, Child Safety lock, VSC (khusus CVT) dan HSA (khusus CVT) pada varian terendah ini.


Daihatsu Rocky 1.2 tipe X

Varian ini lebih tinggi dari tipe M. Semua fitur di varian M bisa kamu dapati di varian X ini dengan tambahan head lamp LED, Black Front Grille, Fog Lamp, velg alloy 16 inci, Electric Adjustment Outer Mirror with Auto Retract Rear Wiper with Reverse Link, Black Backdoor Garnish.

Kamu juga akan mendapatkan fitur USB Connector, Painted Steering Wheel, Silver A/C Panel, Chrome Inside Door Handle, Painted Front Console, Full Digital Meter Cluster dan Welcome Lamp. Untuk kenyamanan, Rocky 1.2 X ini memiliki Steering Switch, 2 Rear Speaker, Keyfree, Start Stop Button, Alarm dan Back Sonar.

Sementara untuk Rocky 1.2 varian ADS memiliki semua fitur di tipe X dengan tambahan skid plate depan belakang, side skirt, dan subwofer.

3. Harga Daihatsu Rocky dengan relaksasi PPnBM 100 persen

Daihatsu Rocky 1.2 Dibanderol Mulai Rp178 Jutaan, Ini Kelebihannya  PT Astra Daihatsu Motor

Kalau kamu ingin membeli Daihatsu Rocky 1.2, ini saat yang tepat. Sebab pemerintah masih memberlakukan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga Agustus mendatang.

Nah, berikut harga Rocky 1.2 setelah mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen:

Rocky 1.2 tipe M MT: Rp178,9 juta
Rocky 1.2 tipe M CVT: Rp194,6 juta
Rocky 1.2 tipe X MT: Rp191,3 juta
Rocky 1.2 tipe X CVT: Rp207 juta
Rocky 1.2 tipe ADS MT: Rp199,3 juta
Rocky 1.2 tipe ADS CVT: Rp215 juta

Oya, harga Rocky 1.2 dengan relaksasi PPnBM 50 persen termurah Rp185 jutaan. So, lumayan banget kan diskon relaksasi PPnBM 100 persen ini!

Baca Juga: Kenapa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai Mesin Tiga Silinder?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya