Comscore Tracker

Daihatsu Terios Terbaru Diluncurkan Jumat Pekan Ini

Daihatsu Terios akan mendapatkan fitur-fitur baru

Jakarta, IDN Times - Pasar SUV tanah air memang tak pernah benar-benar sepi. Setelah beberapa hari lalu Morris Garage menyegarkan tampilan MG ZS mereka, kini giliran Daihatsu ambil bagian.

Daihatsu kabarnya akan menyegarkan tampilan SUV andalan mereka, yakni Terios. Terios varian terbaru ini akan diperkenalkan pada Jumat pekan ini. 

1. Undangan konferensi pers masuk ke redaksi

Daihatsu Terios Terbaru Diluncurkan Jumat Pekan IniPT Astra Daihatsu Motor

Undangan berjudul Daihatsu Virtual Press Conference - Terios Improvement telah masuk ke email redaksi IDN Times pada 10 September lalu. Dari judul undangan tersebut, bisa ditebak jika Daihatsu akan memberikan sentuhan baru pada Terios mereka. Hanya saja belum ada bocoran apa pun tentang Terios baru ini.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky setelah PPnBM 25 Persen 

2. Bocoran fitur baru Terios

Daihatsu Terios Terbaru Diluncurkan Jumat Pekan IniJajaran pimpinan Astra International Daihatsu Sales Operation Jateng dan DIY meluncurkan Daihatsu Rocky di S2 Resto Semarang, Kamis (10/6/2021). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Terios versi 2021 kemungkinan akan dibekali beberapa fitur unggulan Daihatsu yang telah dibenamkan ke Rocky. Beberapa fitur tersebut antara lain idling stop system (IDS) dan Advanced Safety Assist (ASA).

ASA adalah fitur yang sangat canggih yang bisa mencegah mobil menabrak sesuati, baik dengan memberikan peringatan kepada pengemudi mau pun mengintervensi rem. Saat ini baru Rocky yang mendapatkan fitur keren ini.

3. Ubahan di sektor mesin

Daihatsu Terios Terbaru Diluncurkan Jumat Pekan IniDaihatsu Indonesia

Terios baru ini sepertinya tidak akan mendapatkan banyak sentuhan baru di bagian mesin. Sebab mesin yang selama ini digunakan, yakni 2NR-VE 1,5 liter, dinilai masih mumpuni. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 136 Nm pada 4.200 rpm. 

Tapi seperti apa Terios terbaru nanti, sebaiknya tunggu sampai Jumat ya!

Baca Juga: Daftar Mobil Hyundai Terbaru di Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya