Comscore Tracker

Deretan Mobil Boxy yang Disuntik Mati 

Padahal desain boxy-nya gagah banget

Jakarta, IDN Times - Mobil berdesain boxy atau kotak biasanya selalu sukses menghadirkan kesan klasik, tangguh, dan macho. Lihat saja tampilan Mercy G-Class yang begitu berotot.

Anehnya banyak mobil berdesain boxy bernasib apes di pasar, bahkan beberapa di antara mereka terpaksa disuntik mati karena gak terlalu laku. Nah, berikut beberapa mobil bedesain boxy yang disuntik mati pabrikan.

1. Chevrolet Orlando

Deretan Mobil Boxy yang Disuntik Mati aaaautoeuimg.vshcdn.net

Mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) satu ini hadir dengan desain boxy yang kental. Selain itu desain Orlando juga memancarakan kesan modern dan mewah.

Chevrolet Orlando pertama kali dijual di Indonesia pada 2012. Saat itu mobil 7 penumpang ini dibanderol Rp320 jutaan. Beberapa tahun kemudian mobil ini disuntik mati.

Namun Orlando bekas masih bisa kamu temukan di berbagai bursa mobil second dengan banderol Rp120 jutaan.

Baca Juga: Boxy Tapi Seksi, 5 Mobil Ini Desainnya Timeless Banget

2. Toyota NAV1

Deretan Mobil Boxy yang Disuntik Mati olx.co.id

Mobil boxy lain yang kurang beruntung di tanah air adalah Toyota NAV1. Mobil ini pertama kali dijual di Indonesia pada 2012. Saat itu NAV1 dibanderol Rp398 juta, menjadikan NAV1 sebagai MPV mewah.

Namun karena penjualannya yang kurang menggembirakan, Toyota kemudian menghentikan produksi NAV1 pada 2017. Kini harga bekas NAV1 sekitar Rp150-200 jutaan, tergantung kondisinya.

3. Mitsubishi Delica

Deretan Mobil Boxy yang Disuntik Mati Mitsubishi Delica (youtube.com/AutonetMagz)

Mobil boxy lain yang disuntik pabrikan adalah Mitsubishi Delica. Mobil yang desainnya kekar banget ini pertama kali diperkenalkan di tanah air pada 2014.

Mobil ini sempat terjual 404 unit pada tahun pertamanya. Namun penjualan Delica terus merosot setiap tahun. Puncaknya terjadi pada 2018, ketika Delica hanya terjual 28 unit.

Saat itu Mitsubishi memutuskan untuk berhenti menjual Delica di tanah air. Sayang banget, ya. Saat ini Delica bekas dibanderol Rp180-220 jutaan.

Baca Juga: Mitsubishi Hentikan Penjualan Delica di Indonesia  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya