Comscore Tracker

Dua SUV Mazda Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Unggulan dan Harganya  

All-New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-3

Jakarta, IDN Times - PT Eurokars Motor Indonesia, distributor resmi merek Mazda di Indonesia, meluncurkan dua mobil sport ulitity vehicle (SUV) terbaru mereka secara virtual pada Jumat (3/4).

Kedua mobil tersebut yakni New Mazda CX-3 Facelift dan The All-New Mazda CX-9. Kedua mobil ini hadir desain khas Mazda yang sporty serta dibekali sejumlah fitur canggih.

“Seiring dengan kondisi saat ini di mana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru di tengah pandemik virus corona, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat peluncuran, Jumat (3/4).

Yuk, kita intip kedua mobil terbaru andalan Mazda ini!

1. All-New Mazda CX-9

Dua SUV Mazda Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Unggulan dan Harganya  mazda.com

Salah satu fitur andalan All-New Mazda CX-9 All-Wheel Drive adalah pengendaliannya yang hebat serta fitur keamanan terbaik di kelasnya.

Menggendong mesin bensin SKYACTIV-G 2.5T dengan tambahan tenaga turbo, tenaga mobil ini seolah gak ada habisnya sejak putaran bawah hingga atas.

Tenaga besar tersebut didukung dengan sistem penggerak All-Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga ke-empat roda, sehingga akselerasi bisa maksimal.

Selain itu sistem penggerak All-Wheel Drive juga meminimalisir slip karena ke-empat rodanya mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin sekalipun.
Bahkan sistem ini diklaim bisa membuat All-New Mazda CX-9 bisa melahap jalan berbatu atau off-road ringan!

Selain itu All-New Mazda CX-9 juga telah dilengkapi sistem Entertainment lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer dan fitur MZD Connect Infotainment System berlayar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci.

Sistem hiburan ini bahkan bisa terkoneksi dengan mudah dengan ponsel pintar atau gawai sehingga kamu bisa mendengarkan lagu-lagu favoritmu dengan mudah.

Untuk memudahkan akomodasi, All-New Mazda CX-9 juga dilengkapi fitur membuka bagasi tanpa sentuhan. Caranya hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah
bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.

Fitur canggih lainnya adalah Auto Hold pada Electric Parking Brake, sytem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang akan menjamin pengendaraan menjadi lebih aman dan nyaman, serta Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior.

All-New Mazda CX-9 AWD dibanderol Rp954.900.000 (OTR Jakarta) sementara New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia dengan harga Rp849.900.000.

2. Dua varian baru New Mazda CX-3

Dua SUV Mazda Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Unggulan dan Harganya  mazda.co.id

Mazda CX-3 telah beredar cukup lama di Indonesia. Hanya saja saat itu hanya ada varian, yakni GT dan TOURING. Kini Mazda menghadirkan varian baru untuk  memiliki dua varian baru untuk CX-3, yakni PRO dan SPORT. Kedua varian ini masih menggunakan basis model
yang sama dengan versi terdahulu, namun ada beberapa sentuhan baru sehingga lebih fresh.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV yang sudah terkenal ini. Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim,” kata Ricky Thio.

Ada tiga sentuhan baru pada varian PRO, yaitu penggunaan warna mengkilat (Bright) pada keempat lingkar roda (Velg), warna Piano Black pada pillar garnish (Pillar-C)serta lapisan Nappa Leather berwarna “Deep Red”.

Mobil ini juga telah dilengkapi pengaturan tempat duduk pengemudi secara elektris, sehingga kamu bisa mencari posisi duduk yang pas dengan mudah. Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam juga akan memberikan
kenyamanan pada saat malam hari.

Di sektor mesin, mobil menggunakan teknologi SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter yang bisa menghasilkan tenaga puncak 149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed.

New Mazda CX-3 dijual dalam dua varian yaitu, Rp445,800,000 untuk tipe PRO dan Rp399,900,000 untuk tipe SPORT.

3. Tiga mobil terbaru Mazda tahun ini

Dua SUV Mazda Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Unggulan dan Harganya  Mazda CX-30 (IDN Times/Muhammad Imam Birawa)

Hadirnya dua model terbaru ini membuat Mazda kini telah memiliki tiga mobil anyar tahun ini. Sebelumnya mereka meluncurkan Mazda CX-30 R pada akhir Januari lalu. Mobil ini, seperti model Mazda lainnya, dilengkapi sederet fitur canggih, seperti Active Driving Display, layar lebar sebesar 8.8 inci, sistem audio speaker 3-way sebanyak 8 buah dengan Woofer 3L, tweeter 2,5 cm, dan squawkers.

Mazda CX-30 juga dilengkapi SKYACTIVE-Vehicle, Fitur G-Vectoring Control Plus, lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang menampilkan susunan LED berbentuk silinder.

Sementara dapur pacunya menggunakan mesin berbahan bakar SKYACTIV-G 2.0 liter yang telah mengalami pengembangan teknologi sehingga menghasilkan pengalaman berkendara dengan performa dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar dan mesin lebih ramah lingkungan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 180ps pada 6,000rpm dan torsi maksimum 224Nm pada 3,000rpm.

Baca Juga: Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya