Comscore Tracker

Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall Xpander Vietnam dan Filipina 

Apa kabar Xpander di Indonesia?

Jakarta, IDN Times - Mitsubishi Xpander menjadi primadona di dunia di pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan penjualan Xpander sempat menyalip duet Avanza-Xenia yang selama ini merajai pasar MPV tanah air. Desain kece dan fitur melimpah adalah rahasia di balik kesuksesan Xpander.

Bahkan kesuksesan Xpander menular ke beberapa negara, seperti Vietnam dan Thailand, membuat Mitsubishi Indonesia kemudian mengekspor mobil tersebut.

1. Xpander mengalami masalah di bagian fuel pump

Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall Xpander Vietnam dan Filipina IDN Times/Asrhawi Muin

Hanya saja Xpander yang diekspor ternyata mengalami sedikit masalah pada sektor pompa bahan bakar atau fuel pump, membuat Mitsubishi terpaksa merecall Xpander di Vietnam.

Penarikan ulang atau recall dilakukan Mitsubishi Vietnam mulai Oktober lalu. Tak lama kemudian giliran Mitsubishi Filipina melakukan recall Xpander dengan masalah yang sama.

2. Lalu bagaimana dengan Xpander di tanah air?

Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall Xpander Vietnam dan Filipina IDN Times/Dwi Agustiar

Sampai saat ini belum ada informasi, baik dari Mitsubishi atau pun dari konsumen, mengenai masalah fuel pump. Namun kasus fuel pump yang terjadi di Vietnam dan Filipina cukup membuat dag-dig-dug pemilik Xpander.

Sebab Xpander yang dikirim ke Vietnam dan Filipina adalah Xpander yang sama dengan yang dijual di tanah air. Mobil-mobil tersebut diproduksi di Cikarang, Jawa barat. 

Head of Public Relations Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Jerry Amran, belum merespons pertanyaan IDN Times mengenai masalah ini.

3. Recall adalah persoalan biasa di dunia otomotif

Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall Xpander Vietnam dan Filipina IDN Times/Dwi Agustiar

Recall memang masalah biasa di dunia otomotif. Hampir semua pabrikan pernah merecall mobil atau motor mereka. Bisa dibilang, recall atau bentuk pertanggungjawaban produsen kepada konsumen.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Ini 9 Perbedaan Xpander Cross dengan Xpander Biasa

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You