Comscore Tracker

Gegara Truk Alami Rem Blong di Jember, 5 Orang Meninggal Dunia

Juga ada korban luka

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan maut yang melibatkan satu unit truk Mitsubishi Fuso, Colt Diesel, dan beberapa sepeda motor di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (13/8) malam menyebabkan lima orang meninggal dunia.

"Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit," kata Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (14/8/2020).

1. Karena rem blong

Gegara Truk Alami Rem Blong di Jember, 5 Orang Meninggal DuniaIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

AKP Suhartanto mengatakan insiden maut ini berawal dari truk Fuso yang melaju dari arah Banyuwangi tiba-tiba mengalami rem blong di Pasar Sempolan.

Akibatnya truk tersebut menyerempet dan menabrak beberapa sepeda sepeda motor yang sedang melaju di Jalan Raya Jember-Banyuwangi.

Kemudian truk Fuso tersebut menghantam bagian belakang truk Mitsubishi colt diesel bermuatan air minum kemasan hingga terbalik di bahu jalan.

"Truk fuso baru berhenti setelah menabrak pagar rumah milik warga di Desa Sempolan," kata AKP Suhartanto.

2. Daftar korban meninggal dan luka-luka

Gegara Truk Alami Rem Blong di Jember, 5 Orang Meninggal DuniaIlustrasi meninggal (IDN Times/Sukma Shakti)

Daftar korban meninggal akibat kecelakaan ini yaitu Deki (20) warga Desa Seputih, Kecamatan Mayang; Susiatun (40) dan Narsiah Cindi Annuriyah (8) warga Desa Sempolan, Kecamatan Silo; Rizky Kurniawan (22) warga Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari; Murtohi (50) warga Desa Sumberjati, Kecamatan Silo.

Sementara korban yang mengalami luka-luka adalah Lukmanul Hakim (21) warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo; Samsuri (50) pengemudi sopir truk colt diesel warga Desa Patemon, Kecamatan Tanggul; Moh. Kodir (25) kenek truk fuso warga Desa Rambigundam, Kec. Rambipuji; M. Muhajir (21) warga Kecamatan Ajung; dan Trisia Oktaviana (20) warga Desa Srono, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

3. Sempat mengakibatkan kemacetan

Gegara Truk Alami Rem Blong di Jember, 5 Orang Meninggal DuniaIlustrasi mobil. IDN Times/Mardya Shakti.

Selain memakan korban, insiden maut ini juga menyebabkan kemacetan sepanjang beberapa kilometer di Jalan Raya Jember-Banyuwangi.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk dua truk, baru bisa dievakuasi pada Kamis (13/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah itu arus lalu lintas kembali lancar.

Baca Juga: [BREAKING] 8 Orang Dikabarkan Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 184 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya