Comscore Tracker

GIIAS 2018: Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Motomobi?

Sayangnya tidak dijual secara massal

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang selalu memberikan kejutan. Pada GIIAS kali ini, kejutan antara lain datang dari Daihatsu Ayla.

Yup, mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC) ini menyedot perhatian pengunjung GIIAS karena turbo yang disematkan ke dalam mesinnya. Ayla berturbo, seriusan?

1. Ayla Turbo dikembangkan Tim Research & Development (R&D) PT ADM

GIIAS 2018: Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Motomobi?Dok. IDN Times

Dengan mesin turbo, Daihatsu Ayla ini tentu akan lebih ngacir dibandingkan versi standard. Namun belum diketahui seberapa besar peningkatan mesin setelah dipasangi turbo. Yang pasti, Ayla Turbo ini tidak akan dijual secara massal.

Baca Juga: GIIAS 2018: Deretan SUV Ini Bisa Jadi Pajero dan Fortuner Killer!

2. Menarik perhatian pengunjung GIIAS 2018

GIIAS 2018: Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Motomobi?IDN Times/Fitang Budhi

Kehadiran Ayla Turbo yang dikelir dengan kombinasi warna merah-hitam dan permainan grill yang gelap serta velg yang sporty memang membuatnya menjadi sangat eye catching. Bahkan, tanpa embel-embel turbo pun, Ayla dengan warna dan desain seperti ini sudah cukup membuat pengunjung GIIAS 2018 penasaran.

3. Bukan Ayla Turbo pertama

GIIAS 2018: Daihatsu Ayla Turbo, Terinspirasi dari Motomobi?youtube/motomobi

Namun ini bukan Ayla bermesin turbo pertama. Sebab sebelumnya seorang vlogger otomotif Indonesia, Motomobi, pernah menyematkan turbo ke mesin mobil Aylanya. So, apakah Ayla Turbo Concept yang diboyong ke GIIAS 2018 terinspirasi dari Motomobi?

Baca Juga: GIIAS 2018: Baru Setahun Dirilis, Mitsubishi Rilis Xpander Terbaru

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You