Comscore Tracker

GIIAS 2021 Digelar 11-21 November 2021

Akan diikuti 24 merek ternama

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar 11-21 November 2021. Hajatan otomotif terbesar di Indonesia ini sempet tertunda beberapa kali karena pandemik COVID-19. 

“Terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT, dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

1. Diikuti 24 merek kendaraan

GIIAS 2021 Digelar 11-21 November 2021IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

GIIAS 2021 akan menghadirkan merek-merek otomotif ternama. sehingga pengunjung akan mendapatkan semua hal yang mereka inginkan.

“Sebanyak 24 Merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, akan hadir pada GIIAS 2021,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Merek-merek tersebut yaitu Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Rizwan.

Baca Juga: Daftar Mobil Terlaris Honda Sepanjang September 2021

2. Kejutan mobil-mobil terbaru

GIIAS 2021 Digelar 11-21 November 2021Zarqoni Maksum/ANTARA FOTO

Ia mengungkapkan bahwa mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik, akan hadir dan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.

Salah satu mobil yang kabarnya akan diluncurkan dalam GIIAS 2021 adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru. Spesifikasi mobil kembar ini bahkan sudah beredar di media sosial sejak beberapa pekan terakhir. 

3. Protokol kesehatan ketat

GIIAS 2021 Digelar 11-21 November 2021IDN Times/Yohanes Nugroho

Penyelenggara memastikan hajatan GIIAS 2021 akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab saat ini pandemik OCVID-19 masih terjadi di tanah air.

“Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” kata Rizwan.

Baca Juga: Fitur-fitur Baru Avanza dan Xenia Terbaru

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya