Comscore Tracker

Honda E Resmi Diluncurkan, Imut Tapi Canggih

Akselerasi mobil ini 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8 detik

Jakarta, IDN Times - Honda akhirnya meluncurkan mobil listrik bernama Honda E di pameran otomotif Frankfurt Motor Show yang digelar 12-22 September 2019.

Desain mobil ini sangat sederhana dan dimensinya juga terbilang imut. Namun jangan salah, di balik keunyuannya ada sederet fitur canggih, loh!

1. Memaksimalkan teknologi kamera

Honda E Resmi Diluncurkan, Imut Tapi Canggihmotor1.com

Jika melihat sekilas barangkali kamu akan heran kenapa mobil ini gak ada spionnya. Yup, Honda E memang tak lagi menggunakan spion.

Sebagai gantinya ada kamera kecil. Kamera tersebut terhubung ke layar berukuran 16 inci yang ada di dashboard.

Jadi kamu gak perlu nengok kiri-kanan lagi untuk melihat situasi di samping mobil melalui spion.

Selain itu mobil mungil ini juga menyajikan lima layar generasi terbaru di dashboardnya, salah satunya berukuran 12,3 inci yang sudah terhubung dengan fitur infotainment.

Berada di kabin mobil ini serasa berada di kokpit pesawat.

Baca Juga: Ini 10 Kelebihan Nissan Leaf, Mobil Listrik Pertama Nissan!

2. Bodi mungil bertenaga besar

Honda E Resmi Diluncurkan, Imut Tapi Canggihcarmagazine.co.uk

Sekarang mari kita tengok mesinnya. Honda E memakai motor penggerak listrik yang menghasilan dua besar tenaga, masing masing sebesar 136 PS dan 154 PS. Torsi yang dihasilkan sebesar 315 Nm.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke penggerak roda belakang. Honda mengklaim akselerasi mobil ini 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8 detik. So, bisa dibayangkan betapa hebat performa mesin mobil satu ini.

3. Bisa menempuh 220km sekali pengisian

Honda E Resmi Diluncurkan, Imut Tapi CanggihGreen Car Reports

Kelebihan lain mobil ini adalah daya jelajahnya yang tinggi. Untuk sekali pengisian hingga full, mobil ini bisa diajak melaju hingga 220km. Oya baterai mobil ini berkapasitas 35,5kWh.

Hebatnya lagi, untuk mengakses aplikasi yang ada di dalam mobil, kamu gak perlu memencet layar, melainkan cukup dengan memberikan perintah melalui suara. Keren, kan!

Baca Juga: Ikut Meramaikan Segmen Mobil Listrik, Honda e Siap Meluncur

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You