Comscore Tracker

Hyundai Stargazer Segera Dirilis, Ini Bocoran Resminya!

Hyundai Stargazer kemungkinan meluncur di GIIAS 2022

Jakarta, IDN Times - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sepertinya akan meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam waktu dekat. Pabrikan asal Korea Selatan ini bahkan telah merilis teaser mobil yang kabarnya akan dinamai Stargazer. 

“Sebagai bagian dari komitmen Hyundai menjadi game-changer di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan produk sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/6/2022).

Menilik desainnya yang sekilas terlihat sangat futuristik, bukan tak mungkin Hyundai Stargazer memang akan menjadi game-changer di negeri ini.

1. Desain Hyundai Stargazer futuristik

Hyundai Stargazer Segera Dirilis, Ini Bocoran Resminya!Hyundai

Jika melihat siluet Hyundai Stargazer, sepertinya mobil ini akan hadir dengan desain eskterior yang sangat futuristik, desain khas mobil-mobil Hyundai saat ini. Sementara horizontal DRL pada bagian lampu Hyundai Stargazer membuat tampilan depannya menjadi sangat cantik.

Sementara pada bagian belakang, MPV ini juga telah dibekali Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Baca Juga: Perbedaan Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Belum ada bocoran spesifikasi mesin dan kabin

Hyundai Stargazer Segera Dirilis, Ini Bocoran Resminya!Hyundai

Hyundai mengklaim Stargazer dirancang dengan memerhatikan kondisi jalanan di Indonesia, sehingga suspensi mobil ini kemungkinan akan cenderung lembut ketimbang keras. Belum ada bocoran kabin Hyundai Stargazer, namun karena mobil ini adalah MPV, maka kabinnya dipastikan akan lapang.

3. Hyundai Stargazer meluncur di GIIAS 2022?

Hyundai Stargazer Segera Dirilis, Ini Bocoran Resminya!IDN Times/Fitang Budhi

Sampai saat ini Hyundai belum mengungkap spesifikasi mesin dan harga Stargazer. Waktu peluncuran juga belum ditetapkan. Kemungkinan besar mobil ini akan diluncurkan di ajang GIIAS 2022 yang akan digelar Agustus mendatang. 

"Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia,” kata Woojune Cha.

Baca Juga: 5 Fitur Anyar dari Hyundai Venue Facelift

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya