Comscore Tracker

IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Digelar, Diikuti Merek-merek Dunia  

Kamu bisa mengikuti pameran ini secara gratis

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 X Shopee resmi dibuka mulai Kamis (18/2) hingga akhir Februari 2021.

"Kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam siaran virtual, Kamis.

1. Dibuka dua menteri

IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Digelar, Diikuti Merek-merek Dunia  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pameran otomotif yang digelar secara virtual ini dibuka oleh dua menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan saat ini ada 22 perusahaan indsutri roda empat atau lebih dengan nilai investasi Rp100 triliun, kapasitas produksi sebesar 2,35 juta unit per tahun, dan menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 38,39 ribu orang.

Sementara di sektor roda dua dan tiga ada 26 perusahaan dengan nilai investasi Rp10,05 triliun, kapasitas produksi sebesar 9,53 juta unit per tahun, dan menyerap tenaga kerja hampir 32 ribu orang.

"Terdapat lebih dari 1,5 juta orang yang bekerja di sepanjang rantai nilai industri otomotif. Produksi kendaraan bermotor dalam negeri juga menembus pasar ekspor ke 83 negara," kata Menperin Agus.

Baca Juga: Ini Tiga Motor Paling Dilirik di IIMS 2019, Salah Satunya Lambretta

2. IIMS diikuti deretan brand ternama

IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Digelar, Diikuti Merek-merek Dunia  Hafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Pameran otomotif virtual ini diikuti sejumlah merek kendaraan roda dua dan empat ternama. Merek-merek roda empat yang berpartisipasi yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X.
Sementara merek kendaraan roda yang ikut ambil bagian adalah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi.

3. Banyak promo menarik

IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Digelar, Diikuti Merek-merek Dunia  IDN Times/Kevin Handoko

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket selama gelaran IIMS Virtual X Shopee.

Pameran diharapkan bisa mendukung program promosi dan penjualan industri otomotif dan diharapkan dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat.

Oya, IIMS Virtual 2021 X Shopee ini bisa kamu akses melalui laman resmi www.indonesianmotorshow.com tanpa dipungut biaya. Kamu hanya perlu membuat akun melalui situs resmi untuk bisa masuk ke pameran.

Baca Juga: IIMS 2021 Digelar Secara Virtual, Ini Program Unggulannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya