Comscore Tracker

Impresi Pertama All New KIA Seltos, Dibanderol Mulai Rp295 Juta!

Mesinnya sangat powerful

Jakarta, IDN Times - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) All-New KIA Seltos di Kota Kasablanka, Senin (20/1). Mobil ini diklaim sarat teknologi dan sangat irit bahan bakar.

"KIA telah mengadaptasikan kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA saat peluncurkan mobil ini.

Andrew Nasuri mengatakan All-New KIA Seltos langsung menyedot perhatian ketika pertama kali diluncurkan di New Delhi, India, belum lama lalu. Ia optimistis kesuksesan yang sama akan diraih di Indonesia. 

Sebab, menurutnya, All-New KIA Seltos memiliki sejumlah keunggulan. Apa saja, ya?

1. Desain agresif All-New KIA Seltos

Impresi Pertama All New KIA Seltos, Dibanderol Mulai Rp295 Juta!IDN Times/Dwi Agustiar

All-New KIA Seltos hadir dengan ciri khas yang selama ini menjadi ciri khas KIA, yakni gril tiger nose. Hanya saja gril pada All-New KIA Seltos tampak lebih harmonis dengan headlamp. Tampilan depan All-New KIA Seltos semakin keren berkat lampu LED plus fitur  auto light.

Kesan agresif dan semakin memancar dengan kehadiran bumper depan yang kali ini tampil dengan sudut lebih tajam. Sementara lampu kabut LED berbentuk ice cube menghadirkan kesan futuristik. 

Dan jangan abaikan akid plate pada bagian depan dan belakang mobil ini, membuat All-New KIA Seltos terlihat lebih sporty. Sehingga kalau ada tiga kata yang paling tepat untuk menggambarkan mobil ini, kata-kata tersebut adalah agresif, stylish, dan modern!

2. Desain interior yang sangat elegan

Impresi Pertama All New KIA Seltos, Dibanderol Mulai Rp295 Juta!IDN Times/Dwi Agustiar

Masuk ke dalam kabin, kesan sporty dan modern langsung terasa. Ini bisa dilihat dari panel-panel di dashboard, seperti headunit berukuran 8 inci dan LCD meter cluster yang berukuran 7 inci.

Asyiknya headunit ini bisa terhubung ke dua ponsel sekaligus, loh. Selain itu headunit ini juga bisa terhubung ke apple atau android. Suaranya jernih dan terhubung ke enam speaker yang tersebar di dalam kabin.

Selain itu material interior mobil ini juga lumayan mewah. Kamu bisa merasakan lembutnya jok dan halusnya bahan pelapisnya. Sepertinya naik mobil ini bakalan nyaman banget, deh.

3. Mesin yang powerful dan efisien

Impresi Pertama All New KIA Seltos, Dibanderol Mulai Rp295 Juta!IDN Times/Dwi Agustiar

Kelebihan All-New Kia Seltos ada pada dapur pacunya. Menggendong mesin Kappa 4 silinder, 1,4 liter yang telah dibekali turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 140 PS di putaran mesin 6,000 rpm degan torsi maksimum 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm.

"Mesin All-New KIA Seltos Ini salah satu selling poinnya, karena mesinnya sangat powerfull," kata Product Planning PT Kreta Indo Artha, Harry Yanto. 

Meski bertenaga buas, namun mesin All-New KIA Seltos ini terbilang irit. Sehingga asyik banget buat diajak bertualang jarak jauh. Sebab, selain mobil ini bisa diajak melahap berbagai varian jalan, konsumsi bahan bakarnya juga irit. 

4. All-New KIA Seltos dijual mulai Rp295 juta

Impresi Pertama All New KIA Seltos, Dibanderol Mulai Rp295 Juta!IDN Times/Dwi Agustiar

All-New KIA Seltos tersedia dalam tiga varian, yakni Seltos E, Seltos EX, dan Seltos EX P. Varian termurah dibanderol dengan harga Rp295 juta dan varian termahal Rp355 juta. Dengan rentang harga tersebut, All-New KIA Seltos akan bersaing ketat dengan Honda HR-V. 

Baca Juga: All New KIA Seltos Diluncurkan Hari Ini, Apa Saja Kelebihannya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya