Comscore Tracker

Kebut-kebutan di Slipi, Mobil Sport Ini Akhirnya Mencium Dinding Tol

Jalan raya bukan sirkuit, hargai pengendara lain!

Jakarta, IDN Times - Mobil sport memang diciptakan dengan performa mesin di atas rata-rata. Gak mengherankan jika banyak pemilik mobil jenis ini kemudian memacunya melebihi batas kecepatan yang ditetapkan.

Akibatnya banyak yang berakhir di rumah sakit. Nggak sedikit pula yang berujung di permakaman. Sebab balapan di jalanan memang sangat berisiko, tidak hanya bagi pengendara lain, tapi juga bagi diri sendiri. 

Nah, kasus balapan yang terjadi di Tol Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (18/1), ini salah satunya.

1. Kebut-kebutan di Tol Slipi

Kebut-kebutan di Slipi, Mobil Sport Ini Akhirnya Mencium Dinding TolIlustrasi. autoexpress.co.uk

Kecelakaan bermula ketika sejumlah mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi di ruas Tol Slipi, Jakarta Barat.

Padahal saat itu kondisi lalu lintas gak sepi-sepi amat. Hujan juga sedang turun di lokasi. Namun mobil-mobil tersebut tetap melaju kencang dan saling salip menyalip.

Aksi balap liar ini direkam oleh pengendara lain yang kebetulan melintas di jalan yang sama. Bahkan mobil perekam ikut disalip mobil-mobil sedan tersebut. Rekaman tersebut kemudian diunggah akun @agoez_bandz4 ke Instagram.

2. Satu mobil tergelincir hingga menabrak dinding jalan

Akibatnya satu dari beberapa mobil tersebut mendadak hilang kendali sehingga membentur dinding jalan, membuat mobil tersebut ringsek.

Apesnya lagi, mobil yang tengah mencium dinding jalan itu juga kemudian ditabrak lagi oleh mobil BMW lain. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Adanya rugi materi dan mobilnya dibawa ke bengkel Kebon Jeruk," demikian tulis @agoez_bandz4.

3. Jalanan bukan sirkuit!

Kebut-kebutan di Slipi, Mobil Sport Ini Akhirnya Mencium Dinding TolIDN Times/Dwi Agustiar

Insiden ini seharusnya tak perlu terjadi kalau kita ingat bahwa jalan, termasuk jalan tol, bukan sirkuit. Jika ingin ngebut, silakan ke Sirkuit Sentul.

Sebab, selain membahayakan pengendara lain, kebut-kebutan di jalan raya juga menandakan kamu gak menghargai pengendara atau pengguna jalan lain. Bahasa gampangnya: egois!

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Diamankan Saat Razia Balap Liar di Tangerang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya