Comscore Tracker

Masuk ke Indonesia, Morris Garage Impor 50 Mobil untuk Perkenalan

Waah pasar mobil tanah air akan semaking sengit, nih!

Jakarta, IDN Times - Rencana Morris Garage (MG) terjun ke pasar otomotif tanah air ternyata gak main-main. Pabrikan otomotif asal Inggris yang kini dibeli perusahaan Tiongkok ini dalam waktu dekat akan mengimpor mobil mereka ke Indonesia, lho!

Kehadiran MG akan menambah sengit persaingan otomotif di tanah air, terutama di pasar mobil sport utility vehicle (SUV). Sebab mobil yang akan dibawa MG ke Indonesia kemungkinan adalah SUV.  

1. MG mengimpor 50 unit mobil ke Indonesia

Masuk ke Indonesia, Morris Garage Impor 50 Mobil untuk PerkenalanInstagram/MG.Indonesia

Untuk menjajaki pasar Indonesia, MG akan mengimpor 50 unit mobil dari Tiongkok. Informasi ini disampaikan MG Indonesia melalui akun Instagram resmi mereka. "MG telah mengajukan izin impor 50 unit kendaraan ke Indonesia," demikian tulis MG Indonesia, Senin (17/2).

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, mengatakan MG telah mengajukan izin mengimpor mobil sejak Januari 2020. 

MG Indonesia belum menyebutkan mobil apa yang akan mereka impor. Namun kemungkinan besar mobil tersebut adalah SUV Hector.

Baca Juga: Pasar Mobil Tanah Air Kian Sengit, Morris Garage Serbu Indonesia!

2. MG meramaikan IIMS 2020

Masuk ke Indonesia, Morris Garage Impor 50 Mobil untuk PerkenalanFoto hanya ilustrasi (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Sebelumnya diinformasikan MG akan meramaikan ajang otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang akan digelar di JI EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, 9-19 April mendatang.  

Saat ini MG sudah mendaftar ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sehingga kemunculan mereka hanya masalah waktu saja. 

Sehingga sangat mungkin MG akan menjadikan IIMS 2020 sebagai ajang untuk memperkenalkan brand sekaligus mobil mereka ke publik otomotif tanah air.

3. MG satu induk dengan Wuling Motor

Masuk ke Indonesia, Morris Garage Impor 50 Mobil untuk Perkenalancarwale.com

Nama Morris Garage mungkin terdengar asing di tanah air, namun tidak di Tiongkok. Sebab Morris Garage memiliki induk perusahaan yang sama dengan Wuling Motors, yaitu Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) Motor.

Sehingga jika Morris Garage masuk ke Indonesia, mereka bisa berbagi platform bahkan pabrik dengan Wuling. Sebab Wuling kini telah memiliki pabrik perakitan mobil sendiri di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Morris Garage Segera Mengaspal di Indonesia, Satu Induk dengan Wuling

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya