Comscore Tracker

Mazda3 Rebut Penghargaan World Car Design of the Year 2020 

Bermodal filosofi less is more

Jakarta, IDN Times - Mazda3 sukses menyabet gelar World Car Design of the Year dalam ajang bergengsi World Car Awards yang digelar di Toronto, Rabu, 8 April 2020 waktu setempat.

Hasil ini tak mengejutkan karena desain Mazda3 memang sangat fenomenal: sederhana tapi sangat estetis. Sehingga dari kesederhanaannya itu justru memancarkan aura kemewahan.

1. Mazda3 berangkat dari filosofi less is more

Mazda3 Rebut Penghargaan World Car Design of the Year 2020 Mazda Indonesia

Desain Mazda3 berangkat dari filosofi "less is more". Karena itu kamu gak akan menemukan pernak-pernik yang gak perlu pada mobil ini.

Selain itu, seperti mobil Mazda lainnya, Mazda3 juga diciptakan layaknya karya seni. Setiap sentuhan terasa detailnya dan kehalusannya. Hasilnya adalah sebuah mobil yang sangat elegan. Bagi Mazda, mobil memang bukan hanya untuk dikendarai, tapi juga untuk dicintai.

"Kami berharap dapat menawarkan sesuatu yang istimewa yang ingin dihargai dan dipertahankan oleh pelanggan yang mencintai mobil kami selama mungkin," demikian pernyataan Mazda.

2. KIA juga mendapat penghargaan di ajang World Car Awards

Mazda3 Rebut Penghargaan World Car Design of the Year 2020 worldcarawards.com

Selain Mazda, pabrikan lain yang mendapatkan penghargaan di ajang World Car Awards 2020 adalah KIA. Bahkan KIA menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni World Car of the Year untuk KIA Telluride dan World Urban Car untuk KIA Soul EV.

“Ini salah satu kompetisi paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV kendaraan yang benar-benar luar biasa,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/4).

Baca Juga: World Car Awards 2020: KIA Rebut Dua Perhargaan Sekaligus!

3. Sebanyak 86 jurnalis otomotif dari 24 negara menjadi juri World Car Awards 2020

Mazda3 Rebut Penghargaan World Car Design of the Year 2020 worldcarawards.com

FYI, gelar World Car Awards merupakan penghargaan bergengsi di dunia otomotif. Penghargaan ini mengikutsertakan 86 jurnalis otomotif yang sangat berpengalaman dari 24 negara. World Car Awards didirikan pada 2004 oleh sekelompok jurnalis otomotif internasional.

Baca Juga: KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan Harganya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya