Comscore Tracker

Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis, Apa Kabar Toyota Fortuner?

Pajero Sport menguasai 60 persen pangsa pasar

Jakarta, IDN Times - Persaingan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) ladder frame tanah air masih didominasi dua merek asal Jepang, yakni Mitsubishi dan Toyota. Mitsubishi dengan Pajero Sport dan Toyota dengan Fortunernya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat kedua SUV tersebut memimpin pasar SUV di Indonesia sepanjang semester pertama 2021.  

1. Pajero Sport terlaris di segmen SUV ladder frame

Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis, Apa Kabar Toyota Fortuner?mitsubishi-motors.com

Gaikindo mencatat penjualan Pajero Sport sepanjang semester 1 2021 sebanyak 8.299 unit, mengacu pada data whole sales. Angka ini cukup mengejutkan karena Pajero Sport tidak masuk dalam skema PPnBM yang digulirkan pemerintah.

Dengan penjualan sebanyak 8.299 unit, Pajero Sport menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar. Sehingga bisa dibilang Pajero Sport adalah SUV ladder terlaris di Indonesia sepanjang semester pertama 2021.

Baca Juga: Daftar 5 Mobil Terlaris Sepanjang Juni 2021, Daihatsu Rocky Masuk!

2. Toyota Fortuner terlaris kedua

Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis, Apa Kabar Toyota Fortuner?Mobil Toyota Fortuner (IDN Times/Dwi Agustiar)

Sementara Toyota Fortuner menjadi SUV ladder frame terlaris kedua sepanjang semester pertama 2021 dengan angka penjualan sebanyak 7.787 unit. Selisih penjualannya dengan Pajero Sport hanya 442 unit. Cukup ketat.

Sementara SUV ladder ketiga terlaris adalah Isuzu Mu-X. Namun penjualan Mu-X sepanjang semester pertama 2021 hanya sebanyak 30 unit saja. Jauh sekali dengan Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Sementara Nissan Terra yang juga masuk dalam segmen SUV ladder frame mencatatkan penjualan 0 unit alias tanpa penjualan sama sekali.

3. Kunci sukses penjualan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Laris Manis, Apa Kabar Toyota Fortuner?Mitsubishi Indonesia

Meski Pajero Sport tak masuk dalam skema relaksasi PPnBM, namun Mitsubishi Indonesia memiliki program penjualan menarik untuk New Pajero Sport, seperti uang muka ringan mulai 15 persen atau bunga ringan 0,75 persen serta program tabungan emas senilai Rp5 juta.

Selain itu harga jual kembali yang sangat stabil juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pajero Sport. Faktor lain adalah image tangguh yang sangat kuat pada Pajero Sport menjadikan mobil ini menjadi incaran masyarakat.

Baca Juga: Mitsubishi Airtrek Diperkenalkan, SUV Listrik Mirip Xpander

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya