Comscore Tracker

Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai CVT? 

Avanza dan Xenia terbaru juga siap meluncur

Jakarta, IDN Times - Pasar mobil low multi purpose vehicle (LMPV) di tanah air tak pernah sepi dari persaingan. Sebab hampir semua merek terjun di segmen ini.

Kabar terakhir Toyota dan Daihatsu akan merilis Avanza dan Xenia terbaru pada November atau Desember 2021. Mitsubishi pun tak mau kalah. Pabrikan berlogo tiga berlian ini dikabarkan juga akan meluncurkan varian terbaru Xpander.

Apa saja yang baru di Xpander nanti?

1. Desain berubah

Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai CVT? IDN Times/Dwi Agustiar

Dari beberapa bocoran yang beredar di media sosial, desain Xpander terbaru dipastikan akan mengalami perubahan, meski tidak secara signifikan.

Perubahan antara lain akan berada di lampu depan, pelek, posisi plat nomor, dan bumper belakang.

Baca Juga: Daftar Lawan Terberat Mitsubishi Xpander

2. Menggunakan CVT

Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai CVT? Mitsubishi Xpander Cross sudah mengaspal di Medan (Instagram.com/@mitsubishi061medan)

Ubahan paling signifikan pada Xpander terbaru ada pada sistem transmisinya yang kabarnya akan menggunakan CVT. Sistem transmisi ini dipilih karena bobotnya lebih ringan dan lebih bisa bersaing dengan para kompetitor.

Sebab Avanza dan Xenia terbaru nanti kabarnya juga akan menggunakan sistem transmisi CVT. Sehingga persaingan antara Xpander dengan Avanza dan Xenia akan semakin sengit.

3. Mitsubishi belum mengonfirmasi

Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai CVT? Mitsubishi xpander cross (instagram.com/rizkyrammadhani)

Meski bocoran tentang Xpander terbaru sudah ramai di media sosial namu Mitsubishi belum memberikan tanggapan secara resmi. Sangat mungkin mereka masih akan menunggu peluncuran Xenia dan Avanza terbaru sebelum membuka tirai Xpander terbaru mereka.

Baca Juga: Benarkah Mitsubishi Xpander Gak Kuat Nanjak?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya