Comscore Tracker

Morris Garage Bakal Luncurkan SUV Gloster, Pesaing Land Cruiser

Akan meluncur di India

Jakarta, IDN Times - Gebrakan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Morris Garage (MG), selalu mengejutkan. Sebelumnya MG dikabarkan akan merilis SUV HS, kini beredar informasi mereka juga akan meluncurkan Gloster dalam waktu dekat.

Gloster berada di kelas premium SUV (sport utility vehicle) yang kabarnya akan menantang Toyota Land Cruiser dan Jeep Grand Cherokee. Hanya saja SUV Gloster ini baru akan diluncurkan di India.

1. Gloster sudah mengaspal di Tiongkok

Morris Garage Bakal Luncurkan SUV Gloster, Pesaing Land Cruiserwheelbhp.b-cdn.net

SUV Gloster ini dikenal dengan nama Maxus D90 di pasar domestik Tiongkok. Gloster tersedia dalam dua varian, yakni 5 kursi dan 7 kursi untuk tipe tertinggi.

Mobil ini diprediksi akan dibekali mesin 2.000cc dengan turbo yang dapat memuntahkan tenaga hingga 218 PS dan torsi 480 Nm.

Namun belum ada bocoran berapa MG akan membanderol mobil ini di India.

2. MG juga akan memperkenalan Hector Plus

Morris Garage Bakal Luncurkan SUV Gloster, Pesaing Land Cruisercarwale.com

Selain Gloster, MG di India juga akan memperkenalkan Hector Plus. SUV ini disebut-sebut akan menjadi rival berat buat Wuling Almaz. Informasi yang beredar, Hector Plus akan muncul pada pertengahan Juli ini.

3. MG sudah mengaspal di Indonesia

Morris Garage Bakal Luncurkan SUV Gloster, Pesaing Land CruiserDok. Istimewa/MG Motor Indonesia

Di tanah air sendiri, MG sudah meluncurkan satu SUV yang diberi nama MG ZS pada Maret 2020. Mobil ini tersedia dalam beberapa varian, yakni MG ZS Excite dibanderol mulai dari Rp 255,800,000 (OTR Jakarta) dan sedangkan MG ZS Ignite ditaksir mulai dari Rp 289,800,000 (OTR Jakarta).

Baca Juga: Morris Garage Segera Luncurkan MG HS, Ancaman Baru SUV Tanah Air

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya