Comscore Tracker

New Mazda CX-3 Meluncur, Banderolnya Mulai Rp339 Juta

Ada pilihan mesin 1,5 L dan 2.0 L

Jakarta, IDN Times - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan dua varian terbaru crossover SUV New Mazda CX-3 SPORT secara virtual pada Senin (29/3/2021). Kedua varian teranyar tersebut yaitu SPORT dan PRO.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Kami optimistis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat peluncuran.

1. Mesin powerful yang sangat efisien

New Mazda CX-3 Meluncur, Banderolnya Mulai Rp339 Jutamazda.co.id

New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L diimpor utuh dari Jepang. Mobil ini dibekali mesin SKYACTIV-G 1.5 L 1.500cc, 4-silinder segaris yang mempu memuntahkan tenaga hingga 111 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 144 Nm pada 4.000 rpm.  Seperti model-model sebelumnya, Mazda masih menggunakan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-speed. 

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” kata Ricky.

New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini juga hadir dengan warna eksterior baru, yaitu Polymetal Grey. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporty, pada pelek 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal yang unik.

Penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob, juga diterapkan pada New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L.

Baca Juga: Mazda CX-5 Facelift Dirilis, Ini Deretan Keunggulannya

2. Interior yang sporty

New Mazda CX-3 Meluncur, Banderolnya Mulai Rp339 Jutamazda.co.id

Di bagian interior, New Mazda CX-3 tipe SPORT 1.5L hadir dengan paduan bahan kulit sintetis dan fabric yang membuatnya tampil lebih sporty. Mobil ini juga dibekali teknologi kursi 7-G Mazda terbaru yang diklaim sangat nyaman.

Oya, mobil ini juga sudah mengadopsi teknologi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Sementara fitur-fitur keamanan yang bisa kamu dapatkan di mobil ini antara lain Blind Spot Monitoring, parking sensor, side airbag dan curtain airbag. Total ada 6 air bags di dalam kabin.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, varian PRO yang menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 dan varian SPORT dengan mesin SKYACTIV-G 1.5

3. Pilihan warna dan harga

New Mazda CX-3 Meluncur, Banderolnya Mulai Rp339 Jutamazda.co.id

NEW MAZDA CX-3 PRO 2.0L hadir dengan pilihan warna Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Sementara NEW MAZDA CX-3 SPORT 1.5L hadir dengan warna Polymetal Grey Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic

NEW MAZDA CX-3 SPORT 1.5L dibanderol Rp339.900.000 dan NEW MAZDA CX-3 PRO 2.0L dibanderol Rp454.400.000.

Baca Juga: Mazda CX-9 Facelift Meluncur, Ini Fitur Unggulannya

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya