Comscore Tracker

The All-New Nissan LEAF Meluncur Hari Ini, Yuk Intip Bocorannya!

Mobil ini sepenuhnya ditenagai listrik

Jakarta, IDN Times - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan merilis mobil listrik terbaru mereka yang diberi nama The All-New Nissan LEAF di Jakarta pada Rabu (18/8/2021). Mobil bertenaga listrik ini akan menjadi salah satu pionir mobil listrik di tanah air.

Rencananya The All-New Nissan LEAF akan diluncurkan secara virtual pada pukul 09.30 WIB dan akan dihadiri secara langsung oleh President Director NMDI Evensius Go. Seperti apa mobil listrik satu ini? Yuk, kita intip bocorannya berikut.  

1. Garansi baterai hingga 8 tahun

The All-New Nissan LEAF Meluncur Hari Ini, Yuk Intip Bocorannya!Nissan The All-New LEAF (nissan.co.uk)

The All-New Nissan LEAF dibekali baterai lithium-ion 40 kWh. Jika baterai tersebut terisi penuh, jarak yang ditempuh bisa mencapai 311 km. Asiknya lagi kamu bisa mengisi ulang baterai terebut di rumah.

Jangan khawatir soal daya tahan baterai sebab Nissan memberikan garansi selama 8 tahun atau 160.000 km. Garansi panjang ini sekaligus menjadi bukti kualitas baterai. So, jangan cemas.

Baca Juga: Sama-sama Mobil Listrik, Ini Perbedaan Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Akselerasi hanya dengan satu pedal

The All-New Nissan LEAF Meluncur Hari Ini, Yuk Intip Bocorannya!www.nissan.ca

Selain dibekali baterai yang mumpuni, The All-New Nissan LEAF juga didukung motor listrik yang sangat powerful. Motor tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimum 320 Nm. Kebayang kan gimana fun to drive-nya mobil ini.

Apalagi The All-New Nissan LEAF juga bertabur fitur canggih, seperti e-Pedal. Dengan fitur kamu bisa berakselerasi, deselerasi, dan berhenti hanya dengan menggunakan hanya satu pedal!

Teknologi lainnya adalah Nissan Safety Shield yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

3. Berapa harganya?

The All-New Nissan LEAF Meluncur Hari Ini, Yuk Intip Bocorannya!www.nissanusa.com

Nissan sebenernya telah membuka pemesanan untuk The All-New Nissan LEAF sejak 2 Agustus lalu. Ada dua varian yang bisa kamu pilih, yakni varian one tone yang dibanderol Rp649 Juta dan dual tone seharga Rp651 juta. 

So, tertarik naik mobil listrik?

Baca Juga: SUV Ariya Satu Platform dengan Leaf? Ini Jawaban Petinggi Nissan 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya