Comscore Tracker

Pajero Sport Terlaris di Tanah Air, Mengalahkan Thailand dan Australia

Kini populasi Pajero Sport mencapai 164.773 unit

Jakarta, IDN Times - Banyak alasan kenapa mobil berjenis sport utility vehicle laris manis. Pertama, karena desainnya yang cowok banget. Kedua karena performanya di atas rata-rata mobil biasa. Ketiga karena kesanggupannya melahap berbagai varian jalan.

Tak mengherankan jika mobil-mobil SUV laris, meski harganya gak bisa dibilang murah. Sebab harga sebuah SUV itu di atas Rp500 jutaan. Tapi kalau sudah suka, harga tak akan jadi soal selama duitnya ada. 

Nah, salah SUV terlaris di tanah air adalah Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan penjualan Mitsubishi Sport di Indonesia itu terlaris sedunia, loh.  

1. Kini populasi Pajero Sport mencapai 164.773 unit

Pajero Sport Terlaris di Tanah Air, Mengalahkan Thailand dan AustraliaPT MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada pekan lalu mengklaim total penjualan Pajero Sport di tanah air mencapai 164.773 unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2009. 

Itu artinya 13.731 unit Pajero Sport terjual setiap tahun. Catatan ini cukup luar biasa untuk sebuah SUV yang harganya gak murah, yakni mulai Rp502 jutaan. 

Baca Juga: All New Pajero Sport Meluncur, Ini Fitur-fitur Unggulannya

2. Pajero Sport terlaris di Indonesia

Pajero Sport Terlaris di Tanah Air, Mengalahkan Thailand dan AustraliaPT MMKSI

Fakta mengejutkan lainnya adalah penjualan Mitsubishi Pajero Sport tertinggi di Indonesia dibandingkan negara lain. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat 348.000 unit Pajero Sport terjual di dunia pada 2015-20212.

Dari jumlah tersebut, 89.000 unit di antaranya terjual di Indonesia. Thailand berada di peringkat kedua dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit, dan Russia 26.000 unit.

3. Mitsubishi memproduksi Pajero Sport di Indonesia mulai 2017

Pajero Sport Terlaris di Tanah Air, Mengalahkan Thailand dan AustraliaMotor1

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha mulai memproduksi Pajero Sport di Indonesia pada 2017. Pabrik perakitan berdiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kehadiran parbrik ini semakin membuat Pajero Sport berkibar di tanah air.

“Kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca Juga: Harga Toyota Raize Bakal Lebih Murah dari Rush? Calon Primadona Baru! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya