Comscore Tracker

Penjualan Mobil Honda Melonjak Sepanjang April, Brio Satya Terlaris

Padahal pasar mobil sedang lesu

Jakarta, IDN Times - Penjualan mobil di tanah air sedang lesu pada kuartal pertama tahun ini. Salah satu alasannya karena padatnya agenda politik sejak Januari hingga April.

Namun penjualan mobil PT Honda Prospect Motor (HPM) justru melonjak, terutama perjualan selama bulan April.

"Penjualan di bulan April terutama didukung oleh berbagai program penjualan yang memberikan kemudahan konsumen untuk membeli mobil Honda," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/5).

1. Penjualan Honda melonjak 43 persen

Penjualan Mobil Honda Melonjak Sepanjang April, Brio Satya TerlarisIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Jonfis mengatakan penjualan Honda selama Bulan April tercatat 11.631 unit, meningkat 43 persen dari penjualan bulan sebelumnya sebanyak 8.144 unit.

Baca Juga: FOTO: Begini Imutnya Honda Monkey, Bikin Gemas!

2. Brio Satya terjual paling banyak

Penjualan Mobil Honda Melonjak Sepanjang April, Brio Satya Terlarishallohonda.com

Selama April, Honda Brio Satya berkontribusi 31 persen dengan penjualan 3.650 unit. Artinya penjualan Brio Satya meningkat 4 persen dibanding bulan sebelumnya sebanyak 3.520 unit.

3. Honda Mobilio kedua terlaris

Penjualan Mobil Honda Melonjak Sepanjang April, Brio Satya TerlarisIIMS 2019

Sementara Honda Mobilio menyumbang penjualan sebesar 20 persen dengan membukukan 2.271 unit, meningkat 46 persen dari bulan sebelumnya 1.558 unit.

Diikuti Honda HR-V 1.5L yang penjualannya naik sebesar 16 persen sebanyak 1.846 unit. Model ini juga mengalami peningkatan penjualan tertinggi dibanding bulan sebelumnya, yang tercatat sebanyak 636 unit.

"Di bulan Mei ini, kami juga masih menawarkan berbagai program yang memberikan nilai lebih bagi konsumen, terutama menyambut musim Mudik dan Lebaran tahun ini," kata Jonfis.

Baca Juga: Suzuki Ertiga atau Honda Mobilio, Mana yang Kamu Pilih?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You