Comscore Tracker

Renault Siap Luncurkan Mobil Klasik Bermesin Listrik  

Bakalan keren banget nih!

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Prancis, Renault, berencana menghidupkan kembali mobil-mobil klasik mereka yang sempat berkibar pada era 1960-an dan 90-an. Rencana ini disampaikan CEO Renault, Luca de Meo. 

"Luca de Meo sangat fokus pada produk, dan rencana strateginya juga," demikan kata seorang sumber yang mengetahui rencana ini seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (13/1/2021).

1. Mobil klasik bermesin listrik

Renault Siap Luncurkan Mobil Klasik Bermesin Listrik  renault.com

Namun jangan membayangkan mobil ini akan sepenuhnya klasik. Sebab Renault akan menyematkan teknologi listrik pada mobil-mobil klasik tersebut. Sehingga tidak seklasik yang kamu bayangkan.

Luca de Meo akan mengandalkan desain mobil-mobil klasik Renault untuk dikonversikan menjadi ke kendaraan listrik seperti dari mobil 4L kecil yang telah dihentikan produksinya dan sempat menjadi kendaraan terpopuler pada era 60-an.

Baca Juga: Nissan Magnite vs KIA Sonet, Ini Kelebihan Masing-masing!

2. Renault akan memproduksi tiga model mobil listrik

Renault Siap Luncurkan Mobil Klasik Bermesin Listrik  renault.com

Grup Renault juga dilaporkan akan segera memproduksi tiga model mobil listrik baru untuk merek Alpine, Dacia dan Lada. Ketiga merek tersebut kini berada di bawah bendera Renault. 

3. Mobil listrik adalah masa depan dunia otomotif

Renault Siap Luncurkan Mobil Klasik Bermesin Listrik  Instagram.com/hyundaiusa

Kehadiran mobil listrik memang tak bisa lagi dibendung. Beberapa pabrikan bahkan telah merilis mobil listrik, seperti Nissan dengan Leaf-nya. Pabrikan Eropa dan Amerika juga telah memiliki lini mobil listrik sendiri.

Bahkan merek-merek asal Korea Selatan juga telah memasang kuda-kuda. Hyundai adalah pabrikan Korea Selatan yang paling siap menghadapi tantangan mobil listrik.   

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Ioniq EV dan Kona EV, Harganya Rp600 Jutaan!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya