Comscore Tracker

Jimny Bakal Diproduksi di India? Ini Jawaban Resmi Suzuki Indonesia

Benarkah ada Jimny made in India

Jakarta, IDN Times - Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan dirinya tidak mengetahui jika Suzuki Jimny akan diproduksi di India. 

"Tunggu informasi dari prinsipal kami saja," katanya saat ditemui di sela Pameran kendaraan niaga GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GICOMVEC) 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (5/3).

Donny mengatakan, selama belum ada informasi dari Suzuki Jepang, maka informasi tersebut belum valid. Dan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apa pun soal Jimny yang akan diproduksi di India.

"Itu (informasi Jimny akan diproduksi di India) kan dibuat dari sumber unspoken, sumber tidak resmi boleh ngomong apa saja. Tunggu informasi resmi dari prinsipal kami saja," katanya lagi.

1. Kabar Suzuki Jimny akan diproduksi di India dari media lokal

Jimny Bakal Diproduksi di India? Ini Jawaban Resmi Suzuki IndonesiaIDN Times/Dwi Agustiar

Media India Indianautosblog.com sebelumnya menyebutkan Suzuki Maruti di India akan memproduksi Jimny di Pabrik Gurgaon, kota di sebelah utara Haryana, India.

Pabrik tersebut juga memproduksi beberapa mobil Suzuki lain, seperti Ertiga, Vitara Brezza, XL6, S-Cross, hingga Ignis. 

2. Jimny rakitan India dikabarkan akan berbeda dengan rakitan Jepang

Jimny Bakal Diproduksi di India? Ini Jawaban Resmi Suzuki IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak hanya mengabarkan Jimny akan dirakit di India, tapi juga disebutkan Jimny rakitan India akan berbeda dengan Suzuki yang dirakit di Jepang. Perbedaannya Jimny rakitan India memiliki 5 pintu, sementara Jimny rakitan Jepang 3 pintu.

Jimny 5 pintu dianggap lebih bisa diterima masyarakat India ketimbang Jimny 3 pintu. Sehingga, menurut Indianautosblog.com, Jimny bikinan India ini nantinya lebih panjang dibandingkan Jimny made in Jepang.

3. Antrean Jimny masih mengular

Jimny Bakal Diproduksi di India? Ini Jawaban Resmi Suzuki IndonesiaIDN Times/Dwi Agustiar

Kabar Jimny akan diproduksi di India ini sempat membuat para pencinta Jimny di tanah air bergembira. Sebab, jika benar Jimny dirakit di India, maka besar kemungkinan Jimny tersebut akan diekspor ke Indonesia. Itu artinya antrean Jimny yang selama ini mengular bisa terpangkas. 

Namun ternyata kabar Jimny made in India ini dibantah langsung oleh Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Well, buat para pencinta Jimny, kalian sepertinya masih harus bersabar, ya!

Baca Juga: Mau Beli Suzuki Jimny? Antreannya Tembus 10 Tahun!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya