Comscore Tracker

Suzuki Luncurkan Baleno Terbaru, Ini Deretan Fitur Unggulannya! 

Bakal jadi lawan berat Toyota Yaris dan Honda City Hatchback

Tangerang, IDN Times - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan dua mobil sekaligus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yakni S-Presso dan Baleno. Kedua mobil ini diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

"Kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish," kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, saat peluncuran mobil.

S-Presso adalah sebuah compact SUV yang sangat imut. Sementara Baleno, seperti model sebelumnya, bergenre hatchback. Dibandingkan pendahulunya, Baleno terbaru ini jauh lebih kaya fitur.

Baleno terbaru hadir dengan dimensi 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm. Tidak terlalu besar tapi juga tidak bisa dibilang kecil. Dimensinya mirip-mirip Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

Desain Baleno terbaru ini cukup modern dan sporty, ini bisa dilihat dari garis-garis bodi dan gril depannya. Kesan modern semakin terasa berkat kehadiran LED proyektor dengan lampu DRL tiga titik.

Masuk ke kabin terihat layar headunit model floating, desain setir dan panel instrumen baru, hingga kehadiran head up display yang sangat kekinian layaknya mobil-mobil mewah. 

Baleno terbaru ini juga dibekali fitur keamanan lengkap, seperti enam titik airbag yang tersebar di sekeliling kabin untuk mengurangi dampak tabrakan, Hill Hold Control, ESP, fitur rem ABS, EBD hingga Brake Assist.

Oya, Baleno anyar ini juga dibekali fitur cruise control seperti yang terdapat pada Ertiga Hybrid. Dengan fitur ini, perjalanan jarak jauh pasti tidak akan terasa melelahkan lagi!

Untuk urusan dapur pacu, Suzuki Baleno menggendong mesin berkode K15B dengan layout 4-silinder segaris dan kapasitas 1.462 cc. Mesin ini juga digunakan di Ertiga. Sehingga ketangguhan dan keiritannya sudah terbukti.

Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga sebesar 104,6 PS pada 6.000 RPM dan torsi 138 Nm pada 4.400 RPM.

Oya, Baleno terbaru ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual (MT) dan otomatis (AT). Ada 7 pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black,

Baleno Transmisi manual dibanderol Rp262,9 juta sementara Baleno transmisi otomatis dijual dengan harga Rp274,9 juta on the road Jakarta. Gimana, tertarik?

Baca Juga: Suzuki Luncurkan SUV Mungil S-Presso, Harga Mulai Rp155 juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya