Comscore Tracker

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!

New Ignis dijual dengan harga mulai Rp171 juta

Jakarta, IDN Times - Suzuki akhirnya resmi meluncurkan Ignis terbaru secara virtual di akun Youtube Suzuki Indonesia, Kamis (9/4). Seperti diduga sebelumnya, Ignis terbaru ini memang tampil lebih fresh.

“New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, saat peluncuran.

Apa saja sentuhan baru yang dilakukan Suzuki pada New Ignis ini? Yuk kita bedah!

1. Banyak sentuhan baru pada desain eksterior, mulai dari bumper depan-belakang hingga bezel lampu kabut

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!suzuki.co.id/

Dony mengatakan Ignis terbaru ini hadir dengan sejumlah sentuhan baru, mulai dari desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Ignis terbaru ini juga dibekali dengan LED Projector Headlamp lengkap dengan DRL (khusus tipe GX). Ubahan lain juga bisa kamu lihat pada pelek yang kini menggunakan ukuran 15 inci.

2. Kecil dari luar, lapang di dalam

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!suzuki.co.id/

Dari luar, Ignis ini mungkin terlihat imut. Tapi kabinnya ternyata lapang dan sangat fungsional, lho.

Perubahan interior bisa kamu lihat pada new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren. Oya, desain dashboardnya juga cukup futuristik.

Soal fitur keamanan kabin juga lumayan lengkap dengan hadirnya Dual SRS Airbag dan Isofix, dua fitur yang bisa bikin kamu tenang saat mengemudi.

Apalagi bagasinya bisa buat menampung 260 liter.

3. Mesin bertenaga yang irit bahan bakar

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!suzuki.co.id/

Sekarang mari kita tengok dapurpacunya. Ignis terbaru menggendong mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Oya, mobil ini juga memiliki high ground clearance setinggi 180mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan. Seru, kan?

4. Dibekali berbagai fitur canggih kekinian

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!suzuki.co.id/

Seperti mobil-mobil baru lainnya, New Ignis juga dibekali fitur-fitur canggih seperti push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, serta speedometer yang desainnya sporty banget.

New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT!

5. New Ignis hadir dalam dua pilihan

Suzuki New Ignis Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Barunya!suzuki.co.id/

New Ignis hadir dengan 2 tipe, yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Menariknya lagi, Suzuki menawarkan sembilan pilihan warna untuk New Ignis, membuat kamu jadi leluasa menentukan pilihan.

Warna-warna tersebut yaitu: Pearl Arctic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucent Orange (hanya tipe GL), Pearl Midnight Black, Torquise Blue (hanya tipe GL), Stargaze Blue with Black Roof (hanya tipe GX), Stargaze Blue with Silver Roof (hanya tipe GX), dan Lucent Orange with Black Roof (hanya tipe GX).

Harga Ignis terbaru ini dibanderol mulai Rp171 juta (on the road). Harga lengkap bisa kamu lihat dari foto di atas, ya. 

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Ignis Terbaru Sore Ini, Yuk Intip Bocorannya!   

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya