Comscore Tracker

3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!

Salah satunya sudah meluncur di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Daihatsu telah meluncurkan mobil compact sport utility vehicle (SUV) Rocky pada 30 April 2021. Mobil ini adalah kembaran Toyota Raize yang meluncur pada hari yang sama.

Rocky telah menggunakan platform baru yang disebut DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Dengan platform ini, dimensi mobil menjadi imut namun kokoh layaknya SUV. Selain itu platform baru ini juga diklaim lebih stabil dan ringan.

Nah, berikut beberapa mobil Daihatsu yang menggunakan platform DNGA. 

1. Tanto

3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!Daihatsu Indonesia

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA. Mobil ini diluncurkan pada Juli 2019 di Jepang. Mobil dengan mesin berkapasitas 660 cc dibekali turbocharged sehingga performa mesinnya setara dengan mobil bermesin 1.000cc, namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Tanto telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru, yang dapat mendeteksi, mencegah, dan meminimalisir resiko benturan pada kendaraan atau pejalan kaki dan telah didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Baca Juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Ini Lawan-lawannya!

2. Rocky

3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!Daihatsu Indonesia

Rocky diluncurkan di Jepang pada November 2019. Kehadirannya langsung mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan mobil ini langsung mendapat penghargaan bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety and Victims’Aid).

3. TAFT

3 Mobil Daihatsu Ini Berbagi Platform dengan Rocky, Desainnya Gemesin!Daihatsu Indonesia

Taft merupakan akronom dari Tough, Almighty, Fun, Tool. Ini mobil ketiga yang menerapkan platform DNGA. Sejak diluncurkan pada Juni 2020, Taft langsung mencuri perhatian.

Sebab, selain kabinnya yang luas, Taft juga menawarkan ketangguhan layaknya SUV. Sayangya belum ada informasi apakah Taft juga akan dibawa ke Indonesia. Padahal nama Taft di sini sudah lumayan melegenda.

Baca Juga: Yuk Intip Daihatsu Rocky dan TAFT, Bakal Masuk Indonesia? 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya