Comscore Tracker

Toyota Luncurkan Fortuner Terbaru, Harganya Tembus Rp700 Juta

Apa saja perbedaan Legender dengan Fortuner standar?

Jakarta, IDN Times - Toyota Motor Thailand Company Limited akhirnya membuka selubung Fortuner facelift yang teasernya sudah malang melintang di dunia maya selama beberapa pekan terakhir.

Ternyata Toyota tak hanya memperkenalkan update Fortuner lawas mereka, tapi sekaligus juga menghadirkan varian terbaru bernama Fortuner Legender pada Kamis (4/6). Apa saja perbedaan varian baru ini dibandingkan versi sebelumnya?

1. Kejutan Fortuner Legender

Toyota Luncurkan Fortuner Terbaru, Harganya Tembus Rp700 Jutatoyota.co.th

Hadirnya Fortuner Legender memang cukup mengejutkan. Sebab banyak yang semula mengira Toyota hanya akan melakukan minor facelift pada Fortuner.

Beberapa perbedaan mencolok antara varian Legender dengan standar ada apa pelek, gril, dan warna atap.

Fortuner Legender hadir dengan pelek berukuran 20 inci, sementara varian standar 18 inci. Varian ini juga memiliki ciri khas atap berkelir hitam.

Selain itu dimensi gril depan Fortuner Legender juga berbeda antara varian standar. Varian Legender sudah mengadopsi desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam dan LED Bi-Projector Low Beam.

Bisa dibilang bahasa desain Legender lebih dinamis dan atraktif dibandingkan varian standar.

2. Fitur keselamatan lebih lengkap

Toyota Luncurkan Fortuner Terbaru, Harganya Tembus Rp700 Jutatoyota.co.th

Selain desain yang sedikit lebih premium, fitur Fortuner Legender juga lebih canggih dan modern dibandingkan varian standar.

Fortuner Legender misalnya telah dilengkapi tujuh kantong udara atau airbags, traction control, electronic stability control, rem ABS+EBD, sensor parkir dan panoramic view.

3. Tersedia dua pilihan mesin diesel

Toyota Luncurkan Fortuner Terbaru, Harganya Tembus Rp700 Jutatoyota.co.th

Ada dua opsi mesin diesel yang bisa kamu pilih pada Fartuner versi terbaru ini, yakni diesel turbo 2.400cc dan diesel turbo 2.800cc.

Asyiknya lagi ada pilihan transmisi manual. Selain itu juga ada varian penggerak 4 roda. Opsi ini bisa membuat kamu semakin ketagihan bermain offroad.

Oya, Fortuner Legender dibanderol mulai 1,627 juta baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp727,5 juta. Sementara varian standar dijual lebih murah, yakni mulai Rp589,9 juta. 

Kapan Fortuner Legender ini masuk Indonesia? Belum ada informasi resmi dari Toyota Astra Motor. Namun besar kemungkinan mobil ini akan diperkenalkan, atau malah mulai dijual, di ajang GIIAS 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. 

Baca Juga: Toyota Fortuner Facelift Meluncur Besok? Berikut Bocoran Halusnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya