Comscore Tracker

Ingatkan Social Distancing, Iklan 3 Pabrikan Jerman Ini Kena Banget

Kok, bisa kepikiran gitu ya idenya?

Jakarta, IDN Times - Di masa pandemik ini, cara terbaik menghadapi virus corona adalah dengan tinggal di rumah aja dan menjaga jarak dari orang lain.

Dengan begitu virus corona gak akan bisa berpindah ke orang lain sehingga penyebarannya bisa dihentikan. Aturan menjaga jarak atau physical distancing ini gak hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di dunia loh.

Bahkan tiga pabrikan mobil Eropa ikut mengampanyekan physical atau social distancing dengan cara yang unik, yakni dengan membelah logo mereka menjadi beberapa bagian.

Kreatif dan sangat kena banget pesannya. Nah, berikut ketiga pabrikan tersebut.

1. Volkwagen membelah logo mereka menjadi dua bagian

Pabrikan asal Jerman ini mengampanyekan sosial atau physical distancing dengan cara membelah dua logo mereka. Huruf V dan W yang biasanya menyatu dibuat terpisah. 

"Kita perlu menjaga jarak di antara kita," demikian pesan yang ingin disampaikan Volkswagen dalam kampanye sosial distancing mereka. Keren, ya! 

2. Audi juga membelah logo mereka

Pabrikan ini juga berasal dari Jerman. Seperti VW, Audi juga membelah logo mereka menjadi beberapa bagian, tepatnya empat bagian. Pembelahan tersebut sebagai pesan bahwa kita harus menjaga jarak selama wabah corona.

"Tinggallah di rumah, jaga jarak, jaga kesehatan, dan saling membantu antarsesama," begitu pesan Audi.

3. Mercedes Benz memisahkan logo bintang dan lingkaran

https://www.youtube.com/embed/Uoc-Zi45rZI

Jika Volkswagen dan Audi mengampanyekan iklan sosial distancing mereka melalui Twitter, Mercedes Benz melakukannya melalui kanal YouTube mereka. Dalam iklan tersebut Mercedes secara sekilas memisahkan logo bintang dan lingkaran. 

"Terima kasih untuk semua orang yang menjaga jarak," demikian pesan iklan sosial Mercedes Benz. Kreatif dan sangat inspiring, ya!

Baca Juga: 5 Tip Merawat Mobil Nganggur Selama WFH dari BMW Astra

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya