Comscore Tracker

World Car Awards 2020: KIA Rebut Dua Perhargaan Sekaligus!

KIA Telluride dan KIA Soul EV jadi pemenang

Jakarta, IDN Times - Kia Motors Corporation menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang World Car Awards 2020. Kedua penghargaan tersebut yakni World Car of the Year yang direbut  KIA Telluride dan World Urban Car. yang diraih KIA Soul EV.

“Ini salah satu kompetisi paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV kendaraan yang benar-benar luar biasa,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/4).

1. Desain dan kepraktisan Kia Telluride membuat para juri terkesan

World Car Awards 2020: KIA Rebut Dua Perhargaan Sekaligus!worldcarawards.com

Kia Telluride dinobatkan sebagai World Car of the Year antara lain karena desain dan kepraktisannya membuat para juri sangat terkesan.

Kia Telluride menawarkan desain interior yang khas sehingga kabinnya bisa mengangkut hingga delapan penumpang tanpa mengorbankan sisi kepraktisannya.

Selain itu Kia Telluride juga dilengkapi berbagai teknologi canggih, sistem penggerak semua roda, hingga sistem bantuan pengemudi. KIA mengklaim mobil ini sangat nyaman dibawa ke dalam mau pun luar kota.

2. KIA Soul EV mobil listrik paling ideal untuk perkotaan

World Car Awards 2020: KIA Rebut Dua Perhargaan Sekaligus!worldcarawards.com

Sementara KIA Soul EV yang mendapatkan penghargaan World Urban Car. KIA Soul EV sepenuhnya listrik. Mobil ini mendapat penilaian tertinggi dari para juri karena daya jangkau baterai yang mengesankan.

Bayangkan saja, mobil ini mampu melaju hingga 452 kilometer hanya dengan sekali pengisian daya! Mobil ini juga sangat praktis dengan desain yang cukup unik.

Selain itu KIA juga membekali mobil ini dengan teknologi canggih, seperti pengereman regeneratif agar mobil ini bisa menempuh jarak semaksimal mungkin hanya dengan sekali pengisian daya.

Saat ini KIA Soul EV sudah tersedia di seluruh Amerika Utara dan di banyak pasar global.

3. Sebanyak 86 jurnalis otomotif dari 24 negara menjadi juri World Car Awards 2020

World Car Awards 2020: KIA Rebut Dua Perhargaan Sekaligus!worldcarawards.com

FYI, World Car Awards merupakan penghargaan bergengsi di dunia otomotif. Penghargaan ini mengikutsertakan 86 jurnalis otomotif yang sangat berpengalaman dari 24 negara.

“Semua orang di Kia benar-benar merasa terhormat menerima tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan dari panel juri World Car of the Year,” kata Thomas Schemera.

Selamat ya, KIA!

Baca Juga: KIA Seltos Bakal Ada Versi Diesel? Ini Perkiraan Harganya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya