Comscore Tracker

Wuling Almaz RS Meluncur Senin Pekan Depan, Fitur Canggihnya Melimpah!

Kira-kira bakal dibanderol berapa ya?

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors akhirnya akan secara resmi meluncurkan varian baru Almaz, yaitu Almaz RS, pada Senin (29/3/2021) pekan depan. Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini hadir dengan sejumlah fitur tercanggih di kelasnya.

Peluncuran Almaz RS pada Senin pekan depan ini terkonfirmasi melalui undangan peluncuran mobil tersebut yang diterima IDN Times. Hmm..apa saja ya kelebihan mobil ini?

1. Bertabur fitur canggih

Wuling Almaz RS Meluncur Senin Pekan Depan, Fitur Canggihnya Melimpah!wuling.id

RS pada Almaz merupakan akronim dari Rising Star. Jadi Almaz ini memang diposisikan sebagai bintangnya SUV dari Wuling. Karena itu ia dibekali beragam fitur canggih yang gak akan kamu temukan pada SUV lain di kelasnya.

Beberpa fitur tersebut antara lain perintah suara berbahasa Indonesia di Wuling Indonesian Command (WIND) dan hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Berikut fitur-fitur canggih yang bisa kamu nikmati di Almaz RS: Adaptive Cruise, Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), hingga Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Baca Juga: Wuling Hadirkan Almaz RS, Ini Deretan Fitur Canggihnya! 

2. SUV yang terkoneksi

Wuling Almaz RS Meluncur Senin Pekan Depan, Fitur Canggihnya Melimpah!wuling.id

Pabrikan asal Tiongkok ini juga menyematkan teknologi Internet of Vehicle (IoV) pada Almaz RS. Fitur ini antara lain terdiri atas Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App. Kebayang kan bakal seseru apa naik mobil ini!

3. Fitur keselamatan lengkap

Wuling Almaz RS Meluncur Senin Pekan Depan, Fitur Canggihnya Melimpah!wuling.id

Tak hanya dijejali fitur canggih, Almaz RS juga dilengkapi sederet fitur keamanan, seperti 360 camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Kamu juga akan dimanjakan dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

Hanya saja belum ada bocoran berapa mobil kece ini akan dibanderol. So, tunggu tanggal peluncurannya saja, ya!

Baca Juga: Wuling Almaz Limited Edition Hanya Dijual 100 Unit, Ini Keunggulannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya