Comscore Tracker

Wuling Almaz RS Segera Meluncur, Jadi Varian Tertinggi!  

Almaz terbaru ini sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal China, Wuling, dikabarkan akan merilis varian terbaru mobil sport utility vehicle (SUV) mereka, Almaz, dalam waktu dekat.

Bahkan varian terbaru Almaz ini sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta, loh. Artinya peluncurannya hanya menunggu waktu saja.

1. Ada dua tipe baru Almaz yang didaftarkan

Wuling Almaz RS Segera Meluncur, Jadi Varian Tertinggi!  bprd.jakarta.go.id/info-njkb/

Dalam situs Samsat terlihat ada dua varian baru Almaz, yakni Almaz tipe C dan Almaz tipe RS. Almaz tipe C tertulis nilai jualnya Rp216 juta. Sementara Almaz tipe RS nilai jualnya Rp266 juta.

Harap dicatat ya gaes, harga NJKB ini tidak sama dengan harga on the road (harga yang dibayar konsumen). Sebab harga di NJKB belum termasuk pajak, bea balik nama, dll. Jadi harga OTR-nya nanti pasti lebih tinggi dari harga NJKB.

Oya, Almaz tipe C kemungkinan akan diposisikan di antara dua tipe Almaz yang telah eksis, yakni Almaz Smart Enjoy CVT 7-seater dan Almaz Exclusive CVT 5-seater.

2. Almaz RS jadi tipe tertinggi sekaligus termewah

Wuling Almaz RS Segera Meluncur, Jadi Varian Tertinggi!  IDN Times/Yohanes Nugroho

Sementara Almaz tipe RS akan diset sebagai Almaz terlengkap sekaligus termewah. Ini bisa dilihat dari banderol harganya yang lebih tinggi dari Almaz-almaz lain.

Selain itu emblem RS juga mengindikasikan varian ini akan tampil lebih sporty dengan fitur-fitur pendukung. Hmm..jadi penasaran, ya.

3. Kapan Almaz RS meluncur?

Wuling Almaz RS Segera Meluncur, Jadi Varian Tertinggi!  Dok. IDN Times/GAIKINDO

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Wuling kapan Almaz RS ini akan meluncur. Kami sudah menghubungi pihak Wuling namun belum ada updatenya.

Pada Oktober mendatang akan ada hajatan otomotif GIIAS 2020 di ICE, BSD. Apakah Wuling akan memanfaatkan momentum ini untuk peluncuran Almaz RS?

Kita tunggu perkembangannya, yaa..

Baca Juga: Fitur-fitur Canggih SUV Setengah Miliar Ternyata Ada di Wuling Almaz

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya