Comscore Tracker

Wuling Cortez CT Type S, Naik-turunkan Kaca Jendela Bisa Pakai Remote!

Bakal jadi standar baru di dunia MPV tanah air, nih.. 

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors meluncurkan Cortez CT Type S pada Rabu (15/7/2020) pekan lalu. Mobil Multi-Purpose Vehicle ini dibanderol dengan harga Rp209 juta on the road (OTR) Jakarta.

Untuk mobil mobil keluarga dengan mesin 1.500cc, harga tersebut gak bisa dibilang murah, tapi juga gak bisa dianggap mahal juga. Alias wajar-wajar saja.

Hadir untuk mengancam eksisten pabrikan Jepang, Wuling tentu memberikan senjata khusus buat Cortez CT Type S untuk bertarung di pasar MPV tanah air yang begitu sengit.

Apa aja sih andalan Cortez CT Type S ini? Yuk, kita kupas di sini.

1. Soal desain memang subjektif, tapi Cortez CT Type cukup enak dilihat

Wuling Cortez CT Type S, Naik-turunkan Kaca Jendela Bisa Pakai Remote!wuling.id

Kalau bicara soal desain, masing-masing orang tentu punya pendapat sendiri. Sehingga suka atau nggaknya sangat tergantung pada selera masing-masing.

Namun menurut kami, desain eksterior Cortez CT Type S ini cukup simpel dan clear. Gak banyak neko-neko sehingga terasa pas untuk sebuah mobil keluarga.

Wuling telah menyematkan lampu DRL (Daytime Running Light) LED di bagian depan. Bahkan lampu depan juga sudah menggunakan proyektor yang bisa disesuaikan ketinggian cahayanya.

Cortez CT Type S hadir dengan pelek alloy R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram pada seluruh roda.

2. Kabinnya terasa lega banget

Wuling Cortez CT Type S, Naik-turunkan Kaca Jendela Bisa Pakai Remote!wuling.id

Sekarang yuk kita masuk ke kabinnya. Kesan pertama begitu melihat kabin Cortez CT Type S adalah luas dan lapang. Maklum, namanya juga mobil keluarga.

Joknya dilapisi kuliat dan dashboardnya terlihat mewah dengan headunit berlayar sentuh 8 inci, cukup lebar dan mudah untuk dipencet-pencet. Layar MID-nya bisa menampilkan beragam informasi terkait kinerja mobil.

Kemewahannya semakin teras dengan adanya opsi dua captain di lini kedua. Asyiknya lagi kuris di baris ketiga bisa diatur tingkat kemiringannya.

Sehingga duduk di baris kedua atau ketiga bisa sama nyamannya.

3. Ada turbonya loh

Wuling Cortez CT Type S, Naik-turunkan Kaca Jendela Bisa Pakai Remote!wuling.id

Tak berbeda denga Cortez tipe lainnya, mesin tipe Type S ini juga dilengkapi turbo. Sehingga tenaganya menjadi lebih galak. Tenaganya mencapai 140 HP serta torsi 250 Nm.

Sementara transimisinya ada dua pilihan, yaknni manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

4. Kerennya fitur-fitur andalan Cortez Type S

Wuling Cortez CT Type S, Naik-turunkan Kaca Jendela Bisa Pakai Remote!wuling.id

Ada fitur baru yang ditawarankan varian Cortez terbaru in, yakni hadirnya remote yang bisa digunakan untuk menaik-turunkan kaca jendela. Keren, ya!

Selain itu, untuk masuk ke dalam kabin, kamu gak perlu lagi memutar kunci, cukup menekan tombol di gagang pintu lalu pintu tersebut akan secara otomatis terbuka.

Fitur-fitur lain adalah Dual SRS Airbags, ABS-EBD, Front Row Safety belt reminder, Seatbelt for All Rows, ISOFIX, Rear Disc Brake, Auto Door Lock By Speed, Central Door Lock dan Anti Theft System.

Baca Juga: 3 Tahun Mengaspal di Indonesia, Ini 4 Fakta Menarik Seputar Wuling

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya