Comscore Tracker

Wuling Hongguang Mini EV Terjual 500 Ribu Unit Sepanjang 2021

Wuling Hongguang jadi mobil terlaris sepanjang 2021

Jakarta, IDN Times - Penetrasi kendaraan listrik di China semakin masif. Hal ini bisa dilihat dari penjualan mobil listrik Hongguang Mini EV yang tembus hingga 500 ribu unit sepanjang 2021.

Dikutip Gizmochina, media setempat, menyebutkan penjualan yang fantastis tersebut menjadikan Hongguang EV sebagai mobil listrik terlaris di di China.

1. Hongguang Mini EV terlaris selama 16 bulan

Wuling Hongguang Mini EV Terjual 500 Ribu Unit Sepanjang 2021

SAIC-GM-Wuling, grup induk Wuling sebagai produsen Hongguang Mini EV, juga mengumumkan penjualan mobil listrik mungil tersebut mencapai 55.729 unit pada Desember 2021. Catatan ini membuat Hongguang Mini EV menempati peringkat pertama dalam kategori tersebut selama 16 bulan berturut-turut.

Baca Juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Terlaris di Indonesia

2. Hongguang MINI EV paling efisien

Wuling Hongguang Mini EV Terjual 500 Ribu Unit Sepanjang 2021

Wuling Hongguang MINI EV sebelumnya juga menempati peringkat teratas dalam daftar mobil paling efisien yang dirilis grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile. Dalam daftar itu, Hongguang MINI EV menempati peringkat pertama dengan tingkat efisiensi 89,78 persen.

Penjualan gabungan model seri SEV termasuk Hongguang MINI EV, Wuling Nano EV, dan KiWi EV dari merek tersebut telah melampaui lebih dari 750.000 unit selama periode yang sama.

3. Pemerintah China genjot produksi mobil listrik

Wuling Hongguang Mini EV Terjual 500 Ribu Unit Sepanjang 2021Pengisian daya mobil listrik (Pixabay.com)

Saat ini pemerintah China sedang gencar menggenjot transformasi mobil konvensional ke mobil listrik yang ramah lingkungan. Pemerintah berharap pabrikan mobil menawarkan upgrade ke mobil mikro untuk menekan emisi gas buang. Mereka juga meminta pabrikan lebih giat memproduksi mobil listrik.  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya