Comscore Tracker

Wuling Luncurkan MPV Entry Level, Murah Berlimpah Fitur 

Opsi tempat duduknya banyak banget

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Wuling, menghadirkan varian baru mobil multiguna (MPV) Hong Guang PLUS beberapa waktu lalu.

Mobil yang akan meramaikan pasar entry level ini hadir dengan beberapa pilihan tempat duduk, yakni dua, empat, tujuh hingga delapan tempat duduk. Variatif banget, ya!

1. Wuling Hong Guang PLUS dijual Rp125 jutaan

Wuling Luncurkan MPV Entry Level, Murah Berlimpah Fitur Twitter/chinapev1

Di Tiongkok, mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp104-Rp125 jutaan. Meski relatif murah, namun fitur mobil ini lumayan lengkap, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), electric power steering (EPS) hingga tire pressure monitoring system (TPMS).

Bahkan varian tertinggi model ini sudah dibekali fitur park assist dengan kamera belakang serta layar hiburan yang lebih besar.

2. Menggendong mesin 1.5 liter yang powerful namun irit

Wuling Luncurkan MPV Entry Level, Murah Berlimpah Fitur Twitter/chinapev1

Meski hadir dengan sejumlah opsi tempat duduk, namun Wuling Hong Guang PLUS hanya punya satu pilihan mesin, yakni 1.5L DVVT. Mesin ini diklaim bertenaga 83 kW dengan torsi maksimum 140 Nm. Mobil ini menggunakan penggerak transmisi manual dengan enam percepatan.

3. Dimensi Wuling Hong Guang PLUS

Wuling Luncurkan MPV Entry Level, Murah Berlimpah Fitur autocarpro.in

Hong Guang PLUS berdimensi panjang 4,722 meter, lebar 1,840 meter, tinggi 1,810 meter dengan jarak sumbu roda 2,800 meter dijual Rp104 juta hingga Rp125 juta mulai Mei di pasar domestik China.

Belum ada informasi apakah mobil ini akan diboyong ke Indonesia. Yang pasti Wuling Hong Guang PLUS sudah mulai tersedia di pasar Tiongkok pada Mei ini.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Wuling Cortez CT dapat Penghargaan Best of Medium MPV

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya