Comscore Tracker

Xiaomi Produksi Mobil Listrik pada 2024  

Gak sabar nunggu mobil listrik bikinan Xiaomi

Jakarta, IDN Times - Perusahaan teknologi Xiaomi Corp akan mulai memproduksi mobil secara massal pada paruh pertama 2024. Informasi ini disampaikan langsung Chief Executive Xiaomi Corp Lei Jun.

Kabar Xiaomi akan memproduksi mobil secara massal sebelumnya diberitakan oleh media lokal.

1. Xiaomi investasikan Rp140 triliun

Xiaomi Produksi Mobil Listrik pada 2024  smallbusiness.co.uk

Direktur di departemen pemasaran internasional Xiaomi, Zhang Ziyuan, memperkuat kabar ini dengan mengunggah berita tersebut di akun Weibo miliknya yang telah terverifikasi.

Xiaomi sendirinya sebelumnya pernah mengatakan akan berkomitmen menginvestasikan 10 miliar dolar AS atau sekitar Rp140,8 triliun untuk pengembangan mobil listrik selama sepuluh tahun ke depan.

Baca Juga: Mobil Listrik Xiaomi Semakin Dekat

2. Xiaomi memproduksi mobil listrik

Xiaomi Produksi Mobil Listrik pada 2024  Pinterest

Xiaomi juga telah menyelesaikan pendaftaran bisnis unit mobil listrik pada akhir Agustus lalu. Mereka juga telah meningkatkan perekrutan karyawan untuk unit barunya tersebut, meskipun belum mengungkapkan apakah pihaknya akan memproduksi mobil secara independen atau melalui kemitraan dengan produsen mobil yang sudah ada.

3. Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang memproduksi mobil

Xiaomi Produksi Mobil Listrik pada 2024  smartusa.com

Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang akan terjun ke dunia otomotif, khususnya mobil listrik. Sebelumnya Apple dan Hyundai juga telah melakukan hal yang sama. Mobil listrik sepertinya memang akan menjadi bisnis yang menggiurkan.

Baca Juga: Wuling Gandeng Disney, Luncurkan Mobil Listrik Mungil 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya