Comscore Tracker

Belum Sebulan, Wuling Air ev Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 Unit

Pengiriman unitnya akan dilakukan akhir bulan ini

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors memang belum secara resmi meluncurkan mobil listriknya, Air ev, tetapi pemesanan Wuling Air ev sudah dibuka sejak 11 Juli 2022 lalu. Belum genap sebulan, Wuling mengklaim jika antusiasme masyarakat terhadap mobil listrik ini terbilang bagus.

Hal itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang sudah melakukan pemesanan Wuling Air ev.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani,  enggan menyebutkan detail dari jumlah SPK Wuling Air ev, tapi ia mengatakan bahwa jumlahnya bisa dibilang mencapai ribuan unit.

1. SPK Wuling Air ev tembus ribuan unit

Belum Sebulan, Wuling Air ev Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 UnitWuling turunkan 300 unit Air ev di KTT G20 Bali nanti (IDN Times/Fadhliansyah)

"Nanti kita akan rilis detailnya saat GIIAS ya, tetapi kalau berbicara (SPK) lebih dari seribu, (ya) lebih dari seribu," kata Dian ketika ditemui di Cikarang, Jawa Barat (8/8/2022).

Dian menjelaskan karakter para konsumen yang membeli Wuling Air ev. Menurut dia, kebanyakan dari mereka adalah yang peduli terhadap lingkungan.

"Karakter dan profil yang jelas itu memang kebanyakan masyarakat yang membutuhkan solusi untuk mobilitas di perkotaan termasuk dia yang memang peduli dengan lingkungan," kata Dian lagi.

Baca Juga: Wuling Gulirkan Promo Wuling Service Hemat, Diskon hingga 20 Persen

Baca Juga: Wuling Air ev Mulai Diproduksi di Cikarang, Akhir Bulan Dikirim

2. Pengiriman unit dimulai akhir Agustus

Belum Sebulan, Wuling Air ev Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 UnitWuling Air ev dijual mulai Rp250 juta (Dok. Wuling)

Pada kesempatan yang sama, Han Dehong selaku Vice President Wuling Motors, mengatakan, unit mobil listrik kompak tersebut akan dikirimkan ke konsumen akhir Agustus atau awal September 2022. Artinya, pengiriman mobil akan dilakukan setelah GIIAS 2022 berakhir.

"Akhir Agustus atau awal September, mobil ini akan sampai ke tangan konsumen," kata Han Dehong.

3. Harganya belum resmi

Belum Sebulan, Wuling Air ev Sudah Dipesan Lebih dari 1.000 UnitWuling Air ev (IDN Times/Fadhliansyah)

Meskipun demikian, hingga saat ini, Wuling belum membeberkan harga dan spesifikasi resmi dari mobil listrik pertamanya itu.

"Untuk harganya nanti akan kita rilis saat peluncuran di GIIAS 2022," kata Dian Asmahani.

Saat dibuka pemesanannya bulan lalu, Wuling Air ev baru diberikan estimasinya saja. Estimasi untuk tipe Standard Range dijual dengan harga Rp250 juta dan untuk Long Range harganya dibanderol Rp300 juta.

Baca Juga: Baterai Wuling Air ev Dites Extrem, Begini Hasilnya

Baca Juga: Pesan Wuling Air ev Sekarang, Ini Deretan Promonya

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya