Comscore Tracker

BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMW

Kalau sudah resmi dijual, harganya tembus berapa ya?

Jakarta, IDN Times - BMW resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, yakni iX1 BMW iX1 xDrive30, pada awal Juni 2022. Mobil ini menjadi mobil listrik termurah dari BMW.

Selain versi listrik, BMW X1 juga hadir dengan varian mensin bensin dan diesel yang diberi nama BMW iX1. Apa saja yang menari dari mobil-mobil ini?

1. Desain BMW iX1

BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMWAksen biru di beberapa bagian eksterior BMW iX1 (BMW)

Secara desain BMW iX1 ini sebenarnya gak berbeda jauh dari BMW X1. Hanya saja ada aksen berwarna biru di beberapa bagian mobil untuk memberi tanda kalau ini adalah versi listrik dari BMW X1 biasa.

Beberapa aksen biru tersebut ada di antaranya pada sekitar kidney grille, bumper depan, side skirt, dan juga bumper belakang. Ternyata kalau dilihat-lihat lagi, penambahan aksen biru bikin tampilan BMW iX1 ini jadi lebih futuristis, ya?

Baca Juga: BMW Gandeng TVS Apache Garap Motor G 310 RR

2. Spesifikasi BMW iX1

BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMWMotor listrik BMW iX1 (BMW/Electrek)

Lanjut ke spesifikasinya, BMW iX1 ini akan menggendong dua motor listrik di depan dan belakang, dengan tenaga maksimal setara 313 dk dan torsi maksimum mencapai 494 Nm. Sistem All-Wheel-Drive elektriknya akan menjaga traksi serta stabilitas kendaraan di berbagai macam situasi.

Oya, BMW juga mengatakan untuk memacu mobil ini dari 0 ke 100 km/jam cuma butuh 5,7 detik saja. Kalau soal baterai memang belum dijelaskan lebih rinci soal kapasitasnya, tapi yang pasti posisi baterai tiduran di bagian bawah mobil dan mampu menempuh jarak 413 sampai 438 kilometer dalam sekali pengecasan.

3. Interior BMW iX1

BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMWInterior BMW iX1 (BMW)

Melongok ke dalam kabin, kesan mewah dan sporty langsung terasa. Mata pun langsung tertuju ke head unit berukuran 10,25 inci yang sudah mengaplikasikan BMW Operating System 8, BMW Intelligent Personal Assistant, dan BMW Live Cockpit Plus.

Tentunya mobil ini juga memiliki bermacam-macam fitur canggih lainnya. Sayangnya untuk harganya memang belum dirilis secara resmi, tetapi sebagai patokan BMW X1 di Amerika Serikat dijual dengan harga setara Rp515,8 jutaan.

Baca Juga: Alasan Mobil Listrik Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya