Comscore Tracker

BMW XM Jadi SUV Hybrid Pertama Line-up M-Series

Harganya sekitar Rp2,4 miliar

Jakarta, IDN Times - BMW pada akhir September 2022 merilis mobil baru dari line-up M-Series dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV) bernama BMW XM. Mobil bergaya SUV ini rencananya akan mulai diproduksi akhir tahun 2022 dan mulai dijual resmi pada tahun depan.

Kalau dari banderolnya, mobil ini akan ditawarkan dengan harga setara Rp2,4 miliar. Kalau dilihat dari desainnya, memang BMW XM ini terlihat sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang sangat agresif dan gambot.

1. Desain BMW XM

BMW XM Jadi SUV Hybrid Pertama Line-up M-SeriesDesain BMW XM dari depan sangar banget (BMW)

Yang paling mencolok tentu saja dari kidney grille di depan, yang punya ukuran sangat besar dipadukan lampu LED dan DRL yang tipis yang menambah kesan futuristis di mobil ini.

Garis-garis desainnya juga terlihat tegas dari depan sampai ke belakang, di buritan lampu LED dengan desain tipis juga menambah kegantengan mobil ini.

Baca Juga: Mobil Hybrid Dinilai Nanggung, Mobil Listrik Laris Manis

2. Dapur pacu BMW XM

BMW XM Jadi SUV Hybrid Pertama Line-up M-SeriesDesain buritan BMW XM (BMW)

Masuk ke dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin 4.4L twin-turbo V8 yang dipadukan dengan motor listrik. Total output tenaga yang bisa dimuntahkan mobil ini juga terbilang fantastis, sampai 644 dk pada 5.400 rpm dan torsi puncak 800 Nm pada 1.600 rpm.

Enggak sampai di situ, BMW juga menyediakan varian lain XM yang lebih buas lagi tenaganya, yaitu varian Label Red. Varian ini punya tenaga sampai 735 dk dengan torsi 996 Nm, sadis!

3. Top speed BMW XM

BMW XM Jadi SUV Hybrid Pertama Line-up M-SeriesDesain interior BMW XM, sporty dan mewah! (BMW)

Semua tenaga dari mesin dan motor listrik itu disalurkan ke keempat roda (all wheel drive) xDrive melalui transmisi M Steptronic 8-percepatan. Motor listrik BMW XM, memiliki baterai berkapasitas 25,7 kWh yang bisa dipakai melaju sejauh 88 kilometer.

Kalau soal interior, BMW XM tentu saja memfokuskan diri pada pengalaman berkendara pengemudi, dengan interior sporty yang sesuai standar spesifikasi mobil-mobil M-Series.

Baca Juga: Edisi Khusus BMW R 1250 GS Spirit of GS, Terbatas Hanya Ada 1.250 Unit

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya