Comscore Tracker

Chery Mulai Produksi Seri Tiggo di Indonesia

Bulan depan akan dirilis, nih!

Jakarta, IDN Times - PT Chery Sales Indonesia resmi memulai produksi perdana seri Tiggo di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat (20/9/2022).

Seremoni produksi pertama itu pun diresmikan oleh Tao Yong selaku President Director PT Chery Sales Indonesia, yang disaksikan oleh jajaran manajemen PT Chery Sales Indonesia, Denny Siregar sebagai President Director PT Handal Indonesia Motor,  serta perwakilan dealer Chery dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Chery Siap Rilis Seri Tiggo Oktober 2022

1. Menjadi komitmen keseriusan Chery

Chery Mulai Produksi Seri Tiggo di IndonesiaChery buka pre-booking di IIMS 2022 (Dok. Chery Indonesia)

Peresmian produksi di Indonesia ini, menjadi salah satu langkah Chery untuk menunjukkan keseriusannya pada konsumen di Tanah Air.

“Dengan dimulainya produksi TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu indent yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” Kata Tao Yong dalam siaran resminya.

Baca Juga: Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Sudah Bisa Dipesan, Garansi hingga 1 Juta km!

2. Targetnya 240 unit sebelum rilis resmi

Chery Mulai Produksi Seri Tiggo di IndonesiaChery Tiggo 7 Pro di GIIAS 2022 (dok. Chery)

Target pertama Chery ialah memproduksi sebanyak 240 unit Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro sebelum peluncurannya pada Oktober 2022 nanti. Pada tahap awal ini, semua unit yang dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery di Tiongkok.

Meski proses produksi tahap awal ini masih dibantu oleh pihak partner, namun proses kerja dan hasilnya tetap membawa empat nilai utama yang diusung Chery, yaitu green, root, link, dan technology.

 “Atas dimulainya produksi Chery di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile,” sambung Tao Yong.

3. Chery memastikan dealer-dealernya tersebar di Indonesia

Chery Mulai Produksi Seri Tiggo di IndonesiaChery Tiggo 8 Pro (dok. Chery)

Kalau dari strategi pelayanan, Chery tengah memastikan jaringan dealernya yang akan melayani penjualan dan purnajual di berbagai kota besar di Indonesia, serta memastikan pelayanan yang memuaskan untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen nantinya.

Sebagai informasi, saat ini Chery sedang mempersiapkan konstruksi fisik dari 20 dealer Chery yang tersebar berbagai wilayah di Indonesia.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya