Comscore Tracker

Chevrolet Seeker, SUV Kompak Calon Penantang Hyundai Creta

Sayang harganya belum ada, nih

Jakarta, IDN Times - General Motors sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet di Indonesia, memang sudah menghentikan penjualannya di Indonesia sejak tahun 2020 lalu. Meskipun, Chevrolet tetap menyediakan layanan purnajual, suku cadang, sampai perlindungan garansi bagi seluruh pemilik kendaraan.

Tapi, di negara lain seperti Cina misalnya, Chevrolet tetap menghadirkan produk-produk baru. Di antaranya ialah Chevrolet Seeker yang merupakan sebuah SUV kompak penantang Hyundai Creta di Cina.

1. Desain Chevrolet Seeker

Chevrolet Seeker, SUV Kompak Calon Penantang Hyundai CretaStuart Norris bersama Chevrolet Seeker (gmauthority.com)

Saat diluncurkan 28 Juli 2022 lalu di Shanghai, Cina, Stuart Norris selaku Wakil Presiden untuk Desain bagi GM Cina dan GM Internasional membeberkan bahasa desain dari Seeker. "Ketika kami mendesain Seeker, kami fokus untuk membuatnya ekspresif, khas, efisien, dan menyenangkan untuk dikendarai," kata Stuart Norris dikutip dari gmauthority.com (4/8/2022).

Dia menambahkan, kalau Seeker merupakan SUV yang mewakili desain generasi terbaru dari Chevrolet. Memang, mobil ini menjadi mobil pertama yang diberikan bahasa desain terbaru dari Chevrolet, yang diluncurkan secara global. Desain SUV ini memang terlihat kekinian dengan grille hexagonal berukuran besar dan lampu DRL LED horizontal di bagian atasnya, sementara lampu utamanya berada di bawahnya dekat bumper.

Baca Juga: 10 Kunggulan Chevrolet Trax, Harga Bekasnya Menggiurkan Banget

2. Tampilannya terlihat sporty

Chevrolet Seeker, SUV Kompak Calon Penantang Hyundai CretaTampilan Chevrolet Seeker dari samping (gmauthority.com)

Dilihat dari samping, mobil ini langsung terlihat sporty banget, berkat garis atap yang rendah dan lekuk body yang tegas. Bagian buritan juga terlihat sporty dengan penggunaan lampu rem LED berbentuk C. Secara khusus, X-Shape ialah elemen desain utama dari Chevrolet Seeker. Kalau dari dimensinya, Seeker memiliki panjang 4.537 mm, lebar 1.823 mm, tinggi 1.564 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Beberapa fitur yang diketahui sejauh ini ialah panel instrumen digital dan head unit yang masing-masing berukuran 10.25 inci, yang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

3. Fitur-fitur yang dimiliki Chevrolet Seeker

Chevrolet Seeker, SUV Kompak Calon Penantang Hyundai CretaBuritan Chevrolet Seeker terlihat gagah (gmauthority.com)

Beberapa fitur yang sampai saat ini diketahui ialah jok elektrik di sisi pengemudi, ventilasi jok depan, pemanas jok, interior kulit dengan jahitan berwarna merah, wireless phone charging, dan panoramic sunroof.

Dari sisi dapur pacu juga sebenarnya belum dirilis secara resmi, tapi diduga mobil ini menggendong mesin 1.5L bensin yang bisa mengeluarkan tenaga 180 dk, lalu disalurkan melalui transmisi otomatis CVT. Meski sudah diperkenalkan, tapi Chevrolet Seeker diduga baru akan dijual secara resmi akhir tahun ini dan akan menjadi penantang Hyundai Creta yang juga dijual di Cina.

Sayang banget ya, Cheverolet di Indonesia sudah enggak jualan lagi. Padahal menarik banget kalau Seeker dijual di sini juga, ya kan?

Baca Juga: Fakta Menarik Chevrolet Blazer, Sempat Dikira Bikinan Opel

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya