Comscore Tracker

Citroen Ramaikan Lagi Otomotif Indonesia, Gabung Bareng Indomobil

Citroen C3 segera meluncur?

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen, dikabarkan akan kembali mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Enggak main-main, Citroen nantinya akan menjalin kerja sama dengan Indomobil Group.

Kabarnya, penandatanganan kerja sama antara Citroen dengan Indomobil Group akan dilakukan pada Selasa (4/10/2022) mendatang di kawasan Jakarta Pusat. Mungkin juga Citroen akan langsung memperkenalkan produk-produknya sekalian di acara tersebut, walaupun belum bisa dipastikan juga.

1. Citroen kemungkinan akan menjual C3 di Indonesia

Citroen Ramaikan Lagi Otomotif Indonesia, Gabung Bareng IndomobilCitroen C3 diduga akan menjadi produk Citroen pertama di Tanah Air (Citroen India)

Bicara soal mobil Citroen, rasanya pasar SUV kompak bisa menjadi celah untuk memulai persaingan di pasar Indonesia. Seperti diketahui, di pasar India Citroen memiliki C3, sebuah SUV kompak yang bisa menjadi lawan tangguh Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

Mobil berkapasitas 1.200 cc itu memang memiliki desain yang cukup unik, apa lagi banderolnya di India terjangkau, yakni sekitar Rp105 jutaan kalau dikonversi. Menarik banget, kan?

2. Indombil Group belum lama kerjasama dengan Harley-Davidson

Citroen Ramaikan Lagi Otomotif Indonesia, Gabung Bareng IndomobilUnsplash/Steve Harvey

Pada Juli 2022 lalu, PT JLM Auto Indonesia (JLM) yang merupakan anak perusahaan dari Indomobil Group mengumumkan kalau pihaknya akan menjalin kerjasama dengan merek motor Harley-Davidson.

Kesepakatan kerjasama antara JLM dengan Harley-Davidson ialah sebagai distributor dari motor, suku cadang, serta aksesorisnya di Indonesia.

3. Merek-merek otomotif yang dipegang Indomobil

Citroen Ramaikan Lagi Otomotif Indonesia, Gabung Bareng IndomobilIlustrasi Nissan Kicks e-POWER, Mobil Hybrid dari Nissan (nissan.co.id)

Indomobil Group pertama didirikan pada 1976, dan memang dirasa lekat dengan Salim Group. Tetapi sebenarnya Indomobil Group dirintis oleh mantan pembalap Soebronto Laras dan pengusaha Atang Latief.

Saat ini, Indomobil Group menaungi berbagai merek-merek otomotif di Indonesia. Seperti misalnya Audi, Volkswagen, Suzuki, Nissan, Jaguar, Land Rover dan kendaraan komersial seperti Renault Trucks, Hino, dan Volvo Trucks.

Baca Juga: Renault Triber Terbaru Segera Dirilis

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya