Comscore Tracker

Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3

Tapi harus bersabar dulu, karena masih lama dirilisnya

Jakarta, IDN Times - Citroen akhirnya resmi kembali ke Indonesia, terhitung Selasa (4/10/2022). Citroen bekerja sama dengan Indomobil Group sebagai distributor tunggal merek Citroen di Tanah Air.

Fyi, Indomobil saat ini menaungi berbagai merek mobil seperti Suzuki, Nissan, Volvo Trucks, Audi, dan yang lainnya.

Pada pengumuman kerja sama yang dilakukan di kawasan Jakarta Pusat ini, Citroen juga sudah mulai menunjukkan calon-calon mobil yang akan dijual nantinya.

1. Ada tiga mobil yang akan dijual Citroen

Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3Citroen perkenalkan 3 mobil di Indonesia, salah satunya bertenaga listrik (IDN Times/Fadhliansyah)

Tiga mobil yang dimaksud ialah Citroen New C3, C5 Aircross, dan mobil bertenaga listrik e-C4. Tapi bagi kamu yang berminat memilikinya, harus sedikit bersabar karena Citroen baru akan resmi menjual ketiga mobil ini pada 2023.

Menariknya, Vincent Cobée selaku CEO Citroën, memberikan bocoran harga pada salah satu mobilnya tersebut yakni New C3. Cobee menyebut harga New C3 ini nantinya akan berada di bawah Rp300 juta.

Baca Juga: Citroen Resmi Masuk Indonesia Sore Ini, Langsung Boyong Mobil Listrik?

2. Ada dua model tambahan tiga tahun lagi

Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3Citroen akhirnya resmi comeback ke Indonesia (Citroen)

Selain New C3, Cobee juga sempat menyebutkan Citroen akan memiliki dua mobil lain dengan harga di bawah Rp300 juta ke depannya.

"Saat ini di awal Citroen akan dimulai dengan tiga model, dan dalam tiga tahun ke depan akan ditambah dengan total menjadi lima model. C3 dan dua model lainnya (yang akan dirilis tiga tahun ke depan) akan diposisikan di bawah Rp300 juta," kata Cobee di tengah-tengah acara.

3. Citroen New C3 cocok di Indonesia

Citroen Siapkan Dua Mobil di Bawah Rp300 Juta Selain C3Citroen C3 diduga akan menjadi produk Citroen pertama di Tanah Air (Citroen India)

Menjadikan New C3 sebagai line-up mobil pertama yang dirilis di Indonesia, sepertinya langkah yang tepat dari Citroen. Soalnya, Citroen C3 merupakan SUV kompak, yang pasarnya saat ini sedang cukup ramai di Indonesia.

Apalagi, Citroen C3 punya desain yang unik dan keren, bakal jadi lawan tangguh bagi SUV kompak lain seperti Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky. Alasan lainnya, Citroen C3 di India dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp105 jutaan sampai Rp150 jutaan saja.

Baca Juga: Pamerkan Tiga Mobil, Segini Perkiraan Harga Citroen New C3

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya