Comscore Tracker

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru di Indonesia

Ada juga harga-harga sedan lainnya nih

Jakarta, IDN Times - Mobil berjenis sedan memang saat ini terbilang kalah pamor dengan mobil-mobil lain, seperti MPV, hatchback, sampai compact SUV. Makanya, beberapa pabrikan mengakui kalau penjualan sedan memang loyo beberapa tahun belakangan ini.

Tapi dari pantauan IDN Times, beberapa pabrikan masih menjual sedan dalam kondisi baru saat ini, memang harga sedan sekarang rata-rata sudah di atas Rp300 jutaan. Tapi masih ada satu pabrikan yang punya sedan dengan harga Rp200 jutaan saja, yaitu Toyota Vios.

1. Spesifikasi Toyota Vios

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru di IndonesiaSpesifikasi Toyota Vios (Toyota Indonesia)

New Vios diluncurkan pada tahun 2018 lalu oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), tetapi tanpa proses seremoni besar-besaran dan hanya melalui rilis resmi ke media otomotif di Indonesia. Kilas balik sedikit, Toyota Vios sudah muncul sejak 2003 lalu sebagai penantang Honda City. Vios pertama kali dijual untuk menggantikan perjalanan Toyota Soluna sebagai sedan berukuran kompak.

Toyota Vios yang saat ini mengaspal memang bukan versi yang paling baru secara global, hal itu karena Toyota gak mendatangkan versi terbaru dari Vios. Vios menggunakan mesin 1.496 cc 4-silinder 16-katup DOHC Dual VVT-i, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 107 PS pada 6.000 rpm.

Toyota Vios memang menjadi sedan termurah saat ini, tapi hanya untuk varian terendahnya yaitu E M/T, yang saat ini harganya Rp289,5 juta. Sementara untuk varian di atasnya sudah tembus Rp300 juta.

Baca Juga: Sedan-sedan Rasa Eropa, Harga Bekasnya Rp50 Jutaan 

2. MG 5 GT di urutan kedua

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru di IndonesiaMG 5 GT. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Setelah Toyota Vios, ada sedan bergaya Coupe dengan desain sporty yang harganya masih terjangkau, yaitu MG 5 GT. MG 5 GT ini pertama kali diluncurkan oleh MG Motor Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

MG 5 GT menggendong mesin 1.5L 4-Silinder DOHC, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Dengan desain yang sporty dan mewah ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp339,9 juta untuk varian Activate.

3. Honda City di urutan ketiga sedan termurah

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru di IndonesiaPT Honda Prospect Motor

Setelah Toyota Vios dan MG 5 GT yang menduduki peringkat pertama dan kedua sebagai sedan paling murah, di belakangnya ada All New Honda City yang dijual dengan harga Rp365,4 juta. Dengan harga yang terpaut lumayan jauh dari Vios, Honda City memang lebih baru dan tentu saja fiturnya lebih banyak.

All New Honda City sedan meluncur pada tahun 2021 lalu, setelah saudaranya City Hatchback RS meluncur duluan. Secara tampilan All New Honda City memang lebih ke arah elegan dibandingkan sporty. Fitur-fitur terkini pun disematkan di Honda City, seperti lampu depan full LED dengan DRL, foglamp LED, lampu belakang LED, Remote Engine Start, 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen yang bisa terkoneksi dengan smartphone, dan fitur Multi-Angle Rear View Camera.

Urusan performa, Honda City memakai mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang bisa memuntahkan tenaga maksimal sampai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

4. Daftar harga sedan di Indonesia

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru di IndonesiaInstagram/@mazdaid

Selain kedua mobil tadi, masih banyak sedan lain yang dijual di Indonesia sampai saat ini. Berikut ini daftar harga mobil-mobil sedan yang dijual di Indonesia:

  1. Toyota Altis: mulai Rp471,9 juta
  2. Toyota Camry: mulai Rp682,4 juta
  3. Honda Civic RS: mulai Rp584,9 juta
  4. Honda Accord: mulai Rp770,9 juta
  5. Honda Civic Type R: mulai Rp1,177 miliar
  6. Hyundai Ioniq EV: mulai Rp682 juta
  7. Mazda3 Sedan: mulai Rp492,2 juta
  8. Mazda6 Elite: mulai Rp666,6 juta
  9. BMW 3 Series Sedan: mulai Rp1.025 miliar
  10. Mercedes-Benz CLA 200 AMG Line: mulai Rp900 juta (off the road)

Baca Juga: Langka Tapi Ada, Sedan-sedan Ini Bermesin Diesel

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya