Comscore Tracker

Dijual Mulai Rp389 Juta, Begini Spek dan Fitur Kia Carens

Ada dua pilihan mesin yang dijual, nih

Jakarta, IDN Times - Seperti diketahui, PT Kreta Indo Artha (KIA) baru meresmikan salah satu mobil MPV keluarga 6-seater dan 7-seater, yaitu Kia Carens, di hari pertama GIIAS 2022 (11/8/2022). "Kia Carens dirancang untuk keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang nyaman dan leluasa. Desainnya berani, bertabur fitur berteknologi tinggi, serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin seluruh keluarga," kata Ario Soerjo, Marketing & Development Section Head PT KIA (15/8/2022).

Bagi kamu yang memesan Kia Carens di GIIAS 2022, akan mendapatkan unitnya pada akhir bulan Agustus 2022. Oya, KIA juga memberikan garansi selama 7 tahun lamanya untuk pembelian Carens.

1. Eksterior Kia Carens

Dijual Mulai Rp389 Juta, Begini Spek dan Fitur Kia CarensBuritan Kia Carens (dok. KIA)

Dari sisi eskteriornya, Kia Carens masih mengusung desain ciri khas Tiger Nose di bagian depannya, dan dari samping tampilannya tampak gagah seperti SUV dengan ground clearance yang optimal. Kesan tangguh juga diperkuat dengan bagian hidung yang tinggi, pilar A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus.

Lamp depannya juga terlihat modern dengan penggunaan full LED, mulai dari LED DRL Star Map, Crown Jewel LED Headlamps, dan Ice Cube LED Fog Lamps. Sementara di buritannya menggunakan lampu Star Map Led Tail Lamps, yang semuanya terdiri dari lampu LED kecuali lampu mundurnya yang masih pakai halogen.

Baca Juga: KIA Carens 2022 Berubah Wujud dari MPV Menjadi SUV

2. Interior Kia Carens

Dijual Mulai Rp389 Juta, Begini Spek dan Fitur Kia CarensInterior Kia Carens (dok. KIA)

Beralih ke interior, Kia menyebut Carens memiliki konsep desain interior yang disebut sebagai 'Joy for Reason'. Interiornya mengedepankan kenyamanan serta kepraktisan dengan berbagai kompartemen. Fitur ruang penyimpanan yang bermanfaat dihadirkan oleh adanya laci di bagian bawah bangku penumpang depan, cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua.

Kelegaan kabin Carens juga dihadirkan berkat penggunaan wheelbase terpanjang di kelasnya, bahkan bangku baris kedua dapat dilipat secara elektrik hanya dengan menekan tombol. Jok baris depan Carens juga dilengkapi dengan ventilasi, yang pastinya sangat membantu di cuaca panas. Oya, Carens juga dilengkapi dengan sistem pengisian ulang wireless dan beberapa port pengisian Type C. Ada beberapa fitur di kabin Carens yang menjadi unggulan, antara lain:

  • BOSE Premium Sound System dengan 8 speakers
  • 8” Infotainment & Navigation System, dengan Bluetooth, Apple Car Play dan Android
    Auto
  • Cabin Surround 64 colour Ambient Mood Lighting
  • Windows Visor di baris kedua
  • Meja lipat dengan cup holder dan dudukan gadget di baris kedua
  • Hi-Secure Safety Standard Package - (6 Airbags,
    ESC+VSM+HAC+DBC+ABS+BAS)
  • Mode Pengendaraan (Sport/Eco/Normal)
  • One-Touch Electric Tumble Seat di baris kedua
  • Sunroof
  • Remote Start Stop dan Keyless Entry
  • Cruise Control

Baca Juga: Kia Luncurkan Kia Carens di GIIAS 2022

3. Spesifikasi mesin Kia Carens

Dijual Mulai Rp389 Juta, Begini Spek dan Fitur Kia CarensKIA Carens resmi dirilis di GIIAS 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

Kia menawarkan Carens dalam dua pilihan mesin, yang pertama mesin Kappa 1.4L dengan turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm. Mesin ini menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan dengan dual clutch.

Sementara yang satu lagi, menggunakan mesin Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT, yang bisa memuntahkan tenaga maksimum sampai 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi IVT yang memindahkan output tenaga ke roda depan. Untuk banderolnya, Kia Carens dijual Rp389 juta untuk mesin 1.5L IVT 7-Seater dan Rp449 juta untuk mesin 1.4L Turbo DCT Captain Seat, keduanya harga on the road Jabodetabek.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya