Comscore Tracker

Dukung KTT G20, Wuling Terjunkan 300 Unit Mobil Listrik Air ev

Airlangga Hartarto berterima kasih atas dukungan Wuling

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors akan menerjunkan 300 unit mobil listrik untuk mendukung digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, dalam sela-sela prosesi peluncuran produksi perdana Wuling Air ev di dalam negeri.

"Kami juga telah dikonfirmasi sebagai kendaraan resmi untuk KTT G20, dan kita telah memprovide 300 unit Air ev," kata Shi Guoyong (8/8/2022). Oya, hari ini Wuling Motors juga memulai produksi perdana dari mobil listrik kompak mereka, Air ev. Mobil listrik ini diproduksi di fasilitas perakitan mobil PT SGMW Motor Indonesia di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

1. Airlangga Hartarto berterima kasih atas keikutsertaan Wuling

Dukung KTT G20, Wuling Terjunkan 300 Unit Mobil Listrik Air evAirlangga Hartarto menandatangani Wuling Air ev (IDN Times/Fadhliansyah)

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berterima kasih atas keikutsertaan Wuling dalam melancarkan gelaran KTT G20 nanti.

"Saya berterima kasih bahwa (dalam) pelaksanaan G20 Wuling berpartisipasi untuk menyediakan 300 BEV, seperti yang kita lihat di sini. Wuling Air ev yang diluncurkan hari ini tentunya kita berharap akan sukses untuk mendapatkan perhatian publik, karena harganya cukup terjangkau dibandingkan electric vehicle lainnya," kata Airlangga Hartarto di kesempatan yang sama.

Baca Juga: DFSK Siapkan Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling Air ev!

2. Produksi Wuling Air ev 10.000 unit dalam setahun

Dukung KTT G20, Wuling Terjunkan 300 Unit Mobil Listrik Air evWuling Air ev akan dikirim ke konsumen mulai akhir Agustus 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

Pada acara peluncuran produksi perdana Wuling Air ev di Indonesia ini, dijabarkan juga berapa banyak kapasitas produksi mobil listrik bertampang futuristis tersebut dalam setahun.

Wuling menyebut, pabrik seluas 60 hektar itu akan memproduksi 10.000 unit Wuling Air ev dari tahun 2022 ini sampai tahun 2023. Setelah itu, ada kemungkinan kapasitas produksinya akan ditingkatkan lagi.

3. Wuling Air ev akan diekspor ke luar negeri

Dukung KTT G20, Wuling Terjunkan 300 Unit Mobil Listrik Air evDesain Wuling Air ev untuk KTT G20 (IDN Times/Fadhliansyah)

Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, mengatakan kalau Wuling Air ev menjalani debut globalnya di Indonesia. "Kendaraan listrik yang kami luncurkan hari ini adalah kendaraan berbasis baterai terbaru, yang dikembangkan Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi tempat peluncuran perdana," kata Shi Guoyong.

Shi Guoyong juga menambahkan, kalau Wuling Air ev yang diproduksi di dalam negeri nantinya akan diekspor ke luar negeri. "Indonesia juga menjadi basis produksi basis setir kanan (Wuling) di dunia. Kami akan menjajaki pasar ekspor dan beberapa negara telah menyampaikan ketertarikan untuk memasarkan Wuling Air ev ini," jelas Shi Guoyong.

Baca Juga: DFSK Siapkan Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling Air ev!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya