Comscore Tracker

Dukung Mobilitas Bebas Emisi di KTT G20, TAM Hadirkan Lexus UX 300e

Mobil listrik mewah ini akan menjamu delegasi KTT G20

Jakarta, IDN Times - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi ditunjuk oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, sebagai salah satu Official Car Partner untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali (10/8/2022).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20. Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini," ujar Vice President PT TAM, Henry Tanoto, ketika menghadiri pengumuman simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta (10/8/2022).

1. Toyota akan manjakan delegasi KTT G20 dengan Lexus UX 300e

Dukung Mobilitas Bebas Emisi di KTT G20, TAM Hadirkan Lexus UX 300eTAM ditunjuk oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto untuk mendukung KTT G20 (dok. TAM)

Untuk mendukung secara penuh kebutuhan mobilitas pertemuan berskala internasional ini, TAM enggak tanggung-tanggung dan langsung menyiapkan mobil listrik Lexus UX 300e sebagai bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara nantinya.

"Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi," sambung Henry Tanoto.

Baca Juga: Yuk! Intip Daftar Pajak Tahunan Mobil Lexus di Indonesia

2. TAM berkomitmen mendukung penuh pemerintah mencapai target zero emmision

Dukung Mobilitas Bebas Emisi di KTT G20, TAM Hadirkan Lexus UX 300eAirlangga Hartarto mencoba duduk di dalam Lexus UX 300e (dok. TAM)

Toyota menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. TAM berkomitmen mendukung penuh pemerintah Indonesia untuk mencapai target zero emmision pada tahun 2060 mendatang.

Salah satu caranya, ialah dengan melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) di Bali dan Toba untuk memberi akses sekaligus mempromosikan teknologi pada kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat luas, termasuk turis lokal dan mancanegara.

3. Toyota akan siapkan lebih banyak lagi pilihan kendaraan elektrifikasi

Dukung Mobilitas Bebas Emisi di KTT G20, TAM Hadirkan Lexus UX 300eToyota menyiapkan 10 unit mobil listrik Toyota plus 1 unit Toyota Prius yang bisa dipakai menjelajah tujuan wisata di sekitar Danau Toba (Dok. Toyota)

TAM juga terus meningkatkan standar emisi line-up yang berbasis teknologi Internal Combustion Engine (ICE) ke standar Euro4, baik untuk model bensin maupun diesel. Dengan begitu, diharapkan Toyota bisa membantu masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam pengurangan level emisi di Indonesia.

"Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV melalui brand Toyota dan Lexus. Dan untuk lebih jauh memberikan kesempatan masuk ke pilihan elektrifikasi, mulai tahun ini kami akan masuk ke model Elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapan nya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutup Henry.

Baca Juga: Wuling Gulirkan Promo Wuling Service Hemat, Diskon hingga 20 Persen

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya